Jost Capito Jelaskan Alasannya Hengkang Dari Williams

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Feb 2023, 06:47 WIB
Jost Capito tinggalkan Williams dengan alasan kuat.

Jost Capito jelaskan alasannya tinggalkan Williams. (Gambar: Goodwood)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Jost Capito menjelaskan alasannya meninggalkan jabatan sebagai prinsipal tim Williams Racing pada akhir musim 2022 silam. Ia mengatakan bahwa dirinya kelelahan karena belum bisa mengangkat prestasi tim.

Jost Capito sendiri datang ke skuat Williams pada akhir tahun 2020. Kala itu, ia diharapkan bisa mengubah budaya kerja Williams untuk bersaing di papan tengah ataupun papan atas. Sayangnya, proses yang dialami Capito ternyata tidak semudah apa yang ia bayangkan. Masalah demi masalah terus datang sehingga membuat Capito merasa stress. Ia sendiri sudah melakukan segala cara, tetapi tak kunjung terlihat secara hasil. Kelelahan secara fisik dan mental ini yang kemudian membuatnya meninggalkan jabatan prinsipal tim.

"Tentu saja, Anda tidak dapat mengetahui hal ini dari luar. Tetapi ketika memulai pekerjaan saya, saya mengatakan bahwa saya akan melakukannya selama dua atau tiga tahun. Namun, ada banyak balapan dalam jangka waktu tersebut, jadi semuanya bisa melelahkan. Dibutuhkan lebih dari dua atau tiga tahun untuk mengembalikan tim ke puncak," ucap Capito saat diwawancara.

"Tapi, saya yakin Anda harus meletakkan fondasi yang sederhana terlebih dahulu, dan kemudian Anda bisa membangun fondasi tersebut dengan cara apa pun yang Anda lakukan. Karena saya yakin fondasi ini sudah terbentuk, saya berbicara kepada dewan dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka sekarang harus memiliki seseorang yang menjabat untuk jangka panjang," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jost Capito, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jost-capito-jelaskan-alasannya-hengkang-dari-williams
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini