Jenson Button Disarankan Ikut Fernando Alonso Tampil di Reli Dakar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jan 2020, 18:55 WIB
Jenson Button Disarankan Ikut Fernando Alonso Tampil di Reli Dakar

Jenson Button dan Fernando Alonso saat masih membela McLaren F1.

Berita F1: Juara reli Dakar, Nasser Al-Attiyah, mengajak mantan juara Formula 1, Jenson Button, untuk bergabung ke kompetisi tersebut menyusul Fernando Alonso.

Fernando Alonso yang telah pensiun dari Formula 1 beberapa musim lalu, kini mulai mengikuti berbagai ajang balap lainnya, asalah satunya adalah Reli Dakar. Bersama tim Toyota Gazoo, ia bakal ikut kompetisi Reli Dakar 2020 yang berlangsung di Arab Saudi.

Sementara itu, sang juara Reli Dakar, Al-Attiyah, berharap Alonso bisa mengajak sesama rekan mantan pebalap F1 mengikuti ajang tersebut.

"Kami membutuhkan Alonso. Saya yakin dia bisa mengajak lebih banyak pebalap Formula 1 seperti Jenson Button. Kenapa tidak?" kata Al-Attiyah seperti disadur dari Motorsport.

Jenson Button merupakan pebalap F1 yang berkarier dari tahun 2000 hingga 2017. Pebalap asal Inggris tersebut pernah memperkuat tim Williams, Benetton, Renault, Honda, dan McLaren dan berhasil meraih satu titel juara dunia F1 2009.

Button dan Alonso keduanya pernah bersama membela McLaren pada musim 2015 dan 2016. Al-Attiyah mengatakan Alonso bisa mengajak mantan rekan setimnya bergabung, ia yakin Botton akan cocok berada di reli Dakar.

"Saya menonton Button berlaga pada balapan Baja 1000 di Meksiko. Kalau dari caranya membalap, menurut saya dia cocok di Dakar," imbuhnya.

Al-Attiyah mengaku terkesan dengan penampilan Alonso. Kendati harus beradaptasi dengan trek yang jauh berbeda dengan lintasan F1, namun kemampuan Alonso dinilai cukup mumpuni.

"Penampilan Alonso mengejutkan saya. Dia tangguh dan terus belajar. Bisa saja dia akan kembali berkompetisi tahun depan. Memang dia akan perlu waktu dan pengalaman untuk juara, tetapi Alonso akan mencoba. Akan sangat bagus jika dia finis pada peringkat tiga atau lima besar," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Jenson Button, Reli Dakar

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini