Jelang F1 2021, Mercedes Miliki Masalah Pada Unit Daya

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 14 Feb 2021, 01:00 WIB
Mercedes dapatkan permasalahan untuk mobil F1-nya.

Mercedes via GettyImage

Berita Formula 1: Mercedes mendapati beberapa masalah dengan unit daya mobil yang dipersiapkan untuk Formula 1 2021. Meski begitu, tim optimis semua permasalahan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

Dengan peningkatan mesin yang dibatasi hanya satu kali, yakni antara akhir 2020 dan akhir 2021 ada lebih banyak penekanan bagi pabrikan untuk memastikan mereka mengekstraksi kinerja maksimum dari unit daya mereka untuk musim baru.

Mercedes menghadapi tantangan tambahan karena harus memproduksi mesin lebih lanjut di divisi High Performance Powertrains di Brixworth tahun ini karena memiliki pelanggan baru dalam bentuk McLaren.

Pabrikan otomotif Jerman itu melalui musim yang hampir dikatakan sempurna pada 2020 setelah keluar sebagai juara konstruktor dengan koleksi 573 poin dan unggul 260 angka atas Red Bull di urutan kedua.

Juara dunia itu melaporkan masalah dengan unit tenaganya menjelang musim F1 2021 dan mengalami sejumlah kegagalan dalam pengujian pramusim, sebelum tampaknya memperbaiki masalah tersebut menjelang kampanye.

Direktur pelaksana Mercedes-AMG HPP, Hywel Thomas mengakui tim telah menemukan beberapa masalah yang sedang tahap penyelesaian. Pihaknya telah memiliki banyak rencana untuk memperbaiki semua masalah tersebut.

“Dalam hal kesiapan, kami memiliki banyak mesin yang sedang dibangun saat ini, bersiap untuk musim baru. Kami telah mendapatkan beberapa dari mereka bersama-sama dan kami juga memiliki mesin yang berjalan di dynos sekarang, menjalankan daya tahannya," katanya

“Ada juga mesin untuk pelanggan kami juga. Kami sedang memiliki beberapa masalah dengan Unit Daya, kami tahu kami memiliki masalah tetapi kami memiliki banyak rencana untuk memperbaiki semua masalah tersebut. Saya yakin semuanya akan siap untuk balapan pertama," tambahnya.

Artikel Tag: Mercedes, Mercedes AMG F1, Formula 1 2021

1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini