Jacques Villeneuve Lebih Jagokan Max Verstappen Jadi Juara F1 Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Okt 2021, 08:00 WIB
Max Verstappen diunggulkan oleh Jacques Villeneuve untuk meraih gelar juara dunia F1 musim ini

Max Verstappen diunggulkan oleh Jacques Villeneuve untuk meraih gelar juara dunia F1 musim ini (Foto: Okezone)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Jacques Villeneuve lebih menjagokan Max Verstappen untuk memenangkan gelar juara dunia F1 musim ini karena menurutnya pebalap asal Belanda tersebut lebih unggul dari Lewis Hamilton dan membuat lebih sedikit kesalahan daripada rivalnya tersebut.

Keduanya terlibat dalam pertarungan yang sangat ketat dalam perebutan juara musim ini, di mana Hamilton saat ini memimpin dari pebalap Red Bull tersebut dengan selisih hanya dua poin. Keduanya secara umum tampil baik sepanjang tahun ini terlepas dari beberapa kesalahan yang telah mereka lakukan.

“Verstappen lebih unggul. Dia tidak melakukan kesalahan nyata. Dia selalu mengejar. Sebaliknya Lewis malah menunjukkan kelemahan. Begitu juga dengan Mercedes, (membuat kesalahan) lebih banyak dari Red Bull,” ujar Villeneuve kepada Corriere della Sera.

Musim ini sepertinya akan mirip dengan musim 2016 ketika Hamilton harus berjuang hingga balapan terakhir dalam hal perebutan gelar, di mana pada tahun tersebut Nico Rosberg berhasil mengalahkannya. Namun setelah itu Hamilton tidak menemui lagi lawan yang cukup berarti dan Villeneuve merasa juara dunia tujuh kali itu mungkin telah sedikit mengurangi kecepatannya sejak saat itu sebagai akibat dari kurangnya kompetisi.

“Setelah Rosberg, hidupnya lebih mudah. Mungkin dia sedikit tertidur, namun tahun ini dia bangun dengan kaget. Tapi dia tetap menjadi fenomena,” tambah Villeneuve.

Keduanya juga sama-sama telah menerima penalti akibat insiden yang melibatkan mereka di Silverstone dan Monza, namun menurut juara dunia satu kali ini semuanya adalah murni kecelakaan dan tidak harus berujung penalti.

"Saya tidak tahu, itu adalah manuver yang tidak disengaja," komentarnya tentang insiden di Silverstone.

“Itu adalah kesalahan dan saya terganggu ketika kesalahan seperti itu dihukum. Keduanya tidak berhasil tetap dalam batas. Lewis biasanya tidak melakukan kesalahan ini, itu hanya terjadi padanya dengan Max,” lanjutnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, Jacques Villeneuve, Formula 1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jacques-villeneuve-lebih-jagokan-max-verstappen-jadi-juara-f1-musim-ini
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini