Inilah Harapan Sergio Marchionne Untuk Formula 1 Sebelum Meninggal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Sep 2018, 18:45 WIB
Inilah Harapan Sergio Marchionne Untuk Formula 1 Sebelum Meninggal

Mendiang Sergio Marchionne, mantan bos

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebelum menginggal, pada sebuah jamuan makan malam Juni lalu, mantan bos Ferrari, Sergio Marchionne, mengungkapkan kepada presiden FIA, Jean Todt, bahwa ia merasa positif dengan masa depan Formula 1.

Mendiang Marchionne memang terkenal sebagai sosok yang kontroversial, beberapa kali ia bahkan mempertanyakan visi dan misi Liberty Media untuk F1, dan sempat mengancam akan mencabut tim Ferrari dari balap grand prix F1 jika merasa tidak diuntungkan dengan adanya aturan baru.

Namun kabarnya beberapa hari sebelum wafat, Marchionne menjadi lebih melunak. Hal ini diungkapkan oleh presiden FIA Jean Todt seusai keduanya menghadiri acara makan malam yang juga dihadiri oleh bos F1, Chase Carey.

"Pada tanggal 28 Juni, kami makan malam di kantor saya di Jenewa. Dia [Marchionne], Chase Carey, dan saya berbincang membahas masa depan F1," ujar Todt.

"Kemudian sehari setelahnya, pada tanggal 29, ia mengirimi saya sebuah pesan singkat bahwa ia mengapresiasi pertemuan tersebut dan merasa yakin 'kami akan mengambil langkah positif untuk olahraga ini'. Saya ingat betul kedua tanggal tersebut, tapi saya kurang yakin kapan ia masuk rumah sakit."

Sebelumnya, Todt mengungkapkan acara makan malam ini mengalami perubahan jadwal setelah Marchionne meminta untuk memajukan acara tersebut.

"Awalnya acara makan malam ini dijadwalkan pada hari Minggu setelah GP Austria. Tapi ia mengirim pesan bahwa ia tidak bisa hadir dan bertanya apakah bisa digelar lebih awal? Jadi kami mengubah tanggalnya menjadi 28 Juni. Lalu tragedi terjadi."

Marchionne meninggal dunia pada tanggal 25 bulan Juli lalu setelah mengalami komplikasi yang muncul pascaoperasi. Posisinya di Ferrari kini digantikan oleh Maurizio Arrivabene.

Artikel Tag: F1 2018, Sergio Marchionne, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/inilah-harapan-sergio-marchionne-untuk-formula-1-sebelum-meninggal
1363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini