Ternyata, Ini Sekarang Kegiatan Rio Haryanto

Penulis: Hadi Bisono
Senin 05 Nov 2018, 10:00 WIB
Ternyata, Ini Sekarang Kegiatan Rio Haryanto

Rio Haryanto Pebalap Muda Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap muda asal Indonesia yang pernah berlaga di F1 Rio Haryanto, resmi direkrut oleh Toyota Team Indonesia sebagai ambasador Toyota Hybrid.

Penampilan terakhir Rio di F1 yaitu pada Grand Prix Jerman 2016, setelah itu Rio terasa menghilang ditelan bumi. Sangat sedikit kabar dari pebalap muda ini, namun ia sempat melakukan tes pada ajang Formula E dan Super Formula, tapi sudah tidak lagi membalap secara penuh.

Kabar terbaru dari Rio yaitu ketika dia mengikuti ajang SIC888, yang merupakan balap ketahanan dengan menempuh jarak sejauh 888 kilometer di Shanghai. Pebalap asal kota Solo ini bersama Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto finis di posisi kelima secara keseluruhan, dan mendapatkan kemenangan di kategori GT4 menggunakan mobil Audi R8 LMS.

Setelah itu, Rio dikontrak oleh Toyota Astra Motor (TAM) dan bergabung dengan TTI. Dimitri F Ditama selaku manajer tim mengkonfirmasi hal ini. Menurutnya, Rio dikontrak sebagai ambassador Toyota Hybrid.

"Rio dikontrak oleh Toyota Astra Motor sebagai ambassador Toyota Hybrid, tapi nantinya akan mengikuti kegiatan TTI Juga."

"Tidak menutup kemungkinan bagi Rio untuk mengikuti balap bersama TTI. Namun, masih belum ditentukan, masih direncanakan."

General Manager TTI Memet Djumhana juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi Rio untuk turun sebagai pebalap TTI, meski hanya menjadi pebalap wild card.

Cukup dekatnya hubungan TTI dengan Toyota Gazoo Racing membuka kemungkinan mantan pebalap F1 ini berlaga di Super GT ataupun Super Formula. Beberapa isu yang beredar juga mengatakan bahwa Rio akan berlaga di salah satu balapan tersebut. Saat ini Memet masih memilih balapan yang sesuai untuk dirinya yang mantan pebalap formula.

"Saat ini kami hanya menjadikan dia sebagai advisor, belum terpikirkan bagi kami (dia membalap dimana), karena dia pebalap formula, dan itu tidak gampang.

"Sudah direncanakan, namun belum dipastikan. Saat ini Rio akan muncul di acara TTI, suatu saat Rio bisa tampil menggunakan mobil kecil (Yaris), namun satu musim penuh."

Artikel Tag: rio haryanto, f1, Toyota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ini-langkah-selanjutnya-dari-rio-haryanto-sang-mantan-pebalap-f1-asal-indonesia
4481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini