Ingin Salip Alonso, Esteban Ocon Lakukan Manuver Agresif di Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Jun 2023, 19:10 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon mengakui bahwa manuver agresif yang ia lakukan saat melawan Fernando Alonso di GP Spanyol bertujuan untuk merebut tempat sang mantan tandeman.

Esteban Ocon berhasil mencetak podium di GP Monako, satu pekan sebelum GP Spanyol. Pebalap asal Prancis itu pun menyambangi Sirkuit Catalunya dengan harapan bisa melanjutkan tren positifnya.

Namun ia justru ditampar oleh kenyataan pahit. Di sesi kualifikasi, Ocon hanya mampu menempati P7, lalu naik satu tingkat setelah Pierre Gasly menerima hukuman penalti.

Pria berusia 26 tahun itu pun start di belakang Lance Stroll dan dua posisi lebih unggul dibanding Fernando Alonso. Ocon bertekad untuk finis di depan duet pebalap Aston Martin.

Sayangnya ia gagal mengungguli kecepatan Stroll menjelang akhir balapan. Tak lama kemudian Alonso juga menyalipnya

Tentu saja Ocon kesulitan untuk merebut kembali posisinya dari tangan juara dunia F1 dua kali tersebut. Lalu ia melakukan manuver yang cukup agresif dan sempat mendorong Alonso ke pit lane.

"Saya terlalu cepat dalam balapan ini, jadi saya harus mempertahankan diri sebisa mungkin. Namun pada akhirnya saya menyerah, karena saya melihat bahwa saya tidak akan bisa mempertahankannya (di belakang)," kata Ocon, dikutip dari Motorsport.com.

"Selama dua lap, saya berhasil mempertahankannya, tetapi kecepatan kami hari ini dibandingkan dengan kualifikasi menurun drastis. Kami tidak secepat pada Sabtu, setidaknya tidak seperti yang ada di depan, dan itulah yang harus kami kerjakan untuk mencoba memahaminya,” jelasnya.

Meskipun dikalahkan oleh Red Bull Racing, Mercedes, Ferrari, dan Aston Martin, Esteban Ocon optimistis Alpine masih punya potensi untuk memperbaiki performanya di lintasan.

"Kita harus ingat bahwa dalam dua minggu terakhir saya telah mencetak 19 poin dalam dua balapan, jadi kami bisa sangat bangga dengan hal itu. Kami telah membuat langkah besar dalam hal kecepatan dan saya yakin kami bisa terus seperti ini dan menemukan (langkah) lebih dalam kecepatan balapan,” Ocon menyimpulkan.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2023, GP Spanyol, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ingin-salip-alonso-esteban-ocon-lakukan-manuver-agresif-di-spanyol
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini