Ingin Jajal Motor MotoGP, Charles Leclerc Tak Yakin Bakal Diizinkan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Jan 2020, 23:20 WIB
Ingin Jajal Motor MotoGP, Charles Leclerc Tak Yakin Bakal Diizinkan Ferrari

Charles Leclerc bertukar helm dengan pebalap MotoGP, Fabio Quartararo.

Berita F1: Charles Leclerc mengaku tertarik menjajal motor MotoGP. Namun ia merasa bakal sulit mendapatkan izin dari timnya, Ferrari.

Charles Leclerc merasa kagum melihat rivalnya, Lewis Hamilton, punya kesempatan bertukar kendaraan dengan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Event 'LH44VR46' itu sejatinya sudah sejak lama direncanakan Rossi dan Hamilton, namun baru diwujudkan oleh Monster Energy pada awal Desember lalu di Valencia. Dalam gelaran itu, Rossi mengendarai mobil F1 milik Hamilton, dan Hamilton mengendarai motor Rossi.

Para pebalap MotoGP dan F1 memang kerap kali mengaku ingin menjajal kendaraan satu sama lain. Meski begitu, baru sedikit yang dapat kesempatan, diantaranya yaitu Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Hamilton, dan Michael Schumacher.

Ketika menghadiri Autosport International Show di Brimingham, Inggris, akhir pekan lalu, Pebalap Scuderia Ferrari ini pun mengaku sangat ingin dapat kesempatan menjajal motor MotoGP. Apalagi ia pernah melihat sendiri kekuatan motor-motor ini di Mugello, Italia, pada Juni 2019 lalu.

Pun demikian, ia masih ragu apakah timnya bakal memberikan izin ataukah tidak, apalagi mengendarai motor MotoGP punya risiko yang cukup tinggi.

"Saya jelas ingin menjajalnya, dan merasakan cara mengendalikan mesin MotoGP, karena saya memang suka motor secara umum. Tapi saya tak yakin Ferrari bakal mendukung. Saya harus minta izin lebih dulu, dan entah apakah tim saya bakal memberinya," ungkap Leclerc seperti dilansir dari Speedweek.

Di lain sisi, Leclerc justru yakin peluangnya diberi izin oleh Ferrari lebih besar jika ia ingin mencoba reli mobil. Meski begitu, ia mengaku ingin lebih fokus meraih hasil baik di F1.

"Reli? Mengapa tidak? Tapi jujur saja, saya lebih terobsesi pada F1. Jadi saya ingin F1 punya lebih banyak seri, agar saya bisa balapan di waktu luang. Tapi jika harus pilih ajang lain, saya akan pilih reli. Reli sangatlah berbeda daripada balapan di sirkuit, jadi saya ingin coba," pungkasnya.

Leclerc memang dikenal jadi penggemar MotoGP, hal ini terlihat saat ia juga sempat bertukar helm balap dengan pebalap Petronas Yamaha SRT MotoGP, Fabio Quartararo, yang mengunjungi Formula 1 di Seri Yas Marina, Abu Dhabi, pada akhir November lalu.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2019, motogp

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini