Hulkenberg Menegaskan Siap Hadapi Balapan Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Des 2023, 17:15 WIB
Hulkenberg Menegaskan Siap Hadapi Balapan Musim Depan

Hulkenberg Menegaskan Siap Hadapi Balapan Musim Depan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nico Hulkenberg menjelaskan bahwa meskipun tahun 2023 “tidak memuaskan” dalam hal hasil yang dia dan Haas capai. Banyak hal positif dari kembali ke kursi penuh waktu di F1 “melebihi” tantangan yang dihadapi.

Setelah tiga tahun absen yang membuatnya sesekali tampil sebagai pemain pengganti untuk Racing Point yang saat itu bernama Racing Point dan kemudian berganti nama menjadi tim Aston Martin, Hulkenberg memastikan comeback di Haas dengan menggantikan Mick Schumacher.

Ini ternyata menjadi musim yang sulit bagi tim yang dipimpin AS, yang turun ke posisi terbawah klasemen konstruktor dengan hanya mengumpulkan 12 poin – sembilan poin dicetak oleh Hulkenberg dan tiga poin oleh rekan setimnya Kevin Magnussen.

Namun, mengesampingkan poin tersebut, dan ketika ditanya betapa dia menikmati berada di kokpit mobil F1, pria Jerman itu menjawab: “Saya punya, sebenarnya saya punya sangat banyak." “Meskipun musim ini jelas tidak memuaskan dan tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan, sebenarnya jauh dari itu, masih ada hal positif yang lebih besar daripada hari Minggu yang sulit dan kurangnya poin."

"Hanya bisa mengikuti kompetisi lagi, bertarung di Lap 1, sensasi itu, kegembiraan itu, dan kerja sama dengan tim secara keseluruhan… bahkan perjalanan, hal-hal [lainnya], semuanya baik-baik saja. Saya merasa bahagia dan siap untuk pertandingan lainnya," tambahnya.

Kampanyenya dan Haas berakhir dengan penampilan tanpa poin lagi di final akhir pekan lalu di Abu Dhabi, namun pebalap berusia 36 tahun itu optimis bahwa skuadnya akan berada dalam kondisi yang lebih baik tahun depan.

“Ini adalah kisah musim ini, kami tidak memiliki kecepatan yang cukup. Saya pikir tingkat [ban] mungkin bukan masalahnya saat ini, hanya soal kecepatan, kami tidak bisa mengimbangi mobil yang lebih cepat.”

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Tim Haas F1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hulkenberg-menegaskan-siap-hadapi-balapan-musim-depan
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini