Horner: Max Verstappen Bukan Pebalap yang Senang Mencatatkan Rekor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Sep 2022, 12:10 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner, mengungkapkan bahwa Max Verstappen bukanlah pebalap yang senang mengincar rekor dan lebih fokus merebut kemenangan.

Hingga hari ini Michael Schumacher dan Sebastian Vettel menjadi dua pebalap Formula 1 yang memegang rekor kemenangan terbanyak dalam semusim, yakni 13 kali. Tetapi catatan bersejerah tersebut berpotensi dilewati oleh Max Verstappen.

Pebalap Red Bull Racing tersebut sudah mengklaim 10 podium tertinggi sepanjang musim 2022, setelah akhir pekan lalu memenangkan balapan kandangnya, GP Belanda.

Ia hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengalahkan rekor milik Schumacher dan Vettel. Dengan enam balapan yang tersisa tahun ini, peluang Verstappen terbuka lebar. Apalagi sang pebalap dan Red Bull sedang berada dalam bentuk terbaik mereka.

Tetapi bos Die Roten Bullen, Christian Horner, Verstappen bukanlah sosok pebalap yang suka mengejar rekor. Melewati pencapaian Schumacher dan Vettel tidak akan menambah motivasinya saat balapan.

Horner mengatakan kampiun F1 2021 tersebut hanya ingin mencoba memenangkan setiap perlombaan. Jika kemudian ada rekor yang tercipta, itu merupakan efek yang menyertainya. 

“Saya tidak berpikir dia tertarik. Dia tidak melihat hal-hal seperti demikian. Motivasinya itu (menang). Dia bukan orang yang suka statistik dan rekor,” ucap Horner dilansir dari Motorsport-Total.com.

Intinya adalah menyabet titel juara lebih penting bagi Max Verstappen daripada mencetak rekor. Ia kini tengah berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan mahkota juaranya, karena para pesaing pemuda asal Belanda itu sudah tertinggal jauh.

Verstappen telah mengoleksi 310 poin dalam total 15 race. Pesaing terdekatnya di klasemen, Charles Leclerc (Ferrari) tertinggal 109 angka. Banyak yang meyakini bahwa gelar juara sudah berada dalam genggaman sang pebalap.

Bahkan, banyak media yang sudah memprediksi dimana Verstappen akan memastikan gelar juara F1 2022. Kemungkinan paling cepat adalah di seri GP Jepang, dengan empat perlombaan tersisa.

Jika skenario ini dapat terwujud, maka akan menjadi momen yang sangat spesial sebab Red Bull dan Verstappen punya hubungan dengan Honda, selaku penyedia power unit tim, yang berasal dari Negeri Sakura.

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 2022, Red Bull, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/horner-max-verstappen-bukan-pebalap-yang-senang-mencatatkan-rekor
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini