Honda Tak Akan Lakukan Banyak Ubahan Pada Mesin Mobil Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jan 2022, 10:05 WIB
Honda, Red Bull

Mobil Red Bull RB16B

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Honda F1, Masashi Yamamoto, mengungkapkan bahwa pihaknya hanya akan melakukan ubahan pada mesin mereka berdasarkan permintaan Red Bull Racing.

Honda memang sudah resmi angkat kaki dari ajang balap mobil Formula 1. Meski begitu, hak intelektual mesin pabrikan asal Jepang itu dijual ke pihak Red Bull Racing, yang merupakan konsumen mereka.

Dengan begitu, produsen otomotif tersebut masih akan memproduksi power unit mobil F1 untuk Red Bull dan juga tim juniornya, AlphaTauri. Begitu kejuaraan F1 2022 dimulai, mesinnya akan dibekukan hingga musim 2025 mendatang.

Tim rival Die Roten Bullen, Ferrari dan Mercedes, sudah mengindikasikan rencana untuk perombakan mesin. Dengan begitu, tim-tim tersebut bakal memiliki dapur pacu yang lebih kompetitif selama beberapa tahun ke depan.

Mereka sebenarnya masih diperbolehkan untuk melakukan pengembangan power unit. Apalagi seluruh dana pembuatan dan keperluan lainnya ditagihkan kepada pihak Red Bull secara langsung.

Namun, Direktur Honda F1, Masashi Yamamoto mengungkapkan bahwa pihaknya tak akan banyak mengubah mesin. Pabrikan berlogo sayap tungga itu hanya akan sedikit menyesuaikan penggeraknya supaya lebih efisien saat diberi bahan bakar dengan kandungan etanol 10 persen atau E10.

“Menurut regulasi, kami dapat memperbaharui semua. Tetapi, kami akan tetap menggunakan bagian yang masih bagus. Kami harus menyesuaikan dengan bahan bakar E10,” kata Yamamoto dikutip dari RN365.

Kemampuan mesin teranyar mereka baru akan terlihat pada tes pramusim yang dilakukan di Sirkuit Barcelona pada tanggal 23-25 Februari 2022 mendatang.

Artikel Tag: Red Bull Racing, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/honda-tak-akan-lakukan-banyak-ubahan-pada-mesin-mobil-red-bull
4759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini