Helmut Marko Sulit Prediksi Siapa Yang Bakal Berjaya di GP Turki

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Okt 2021, 06:42 WIB
Helmut Marko nilai semua pebalap berpeluang menang di GP Turki.

Helmut Marko angkat bicara soal balapan GP Turki. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko mengaku kesulitan menebak tim mana yang bakal berjaya di F1 GP Turki mendatang. Sirkuit Istanbul Park yang dijadikan arena balap memiliki karakteristik trek yang unik.

Tidak bisa dipungkiri bahwa balapan musim ini selalu ditentukan oleh kondisi trek. Beberapa layout sirkuit cocok untuk mobil tim Mercedes, beberapa sisanya cocok untuk mobil Red Bull ataupun Ferrari. Dengan karakteristik yang berbeda-beda itu, Helmut Marko jadi kesulitan menebak tim mana yang bakal tampil lebih solid di GP Turki mendatang. Pasalnya, Sirkuit Istanbul Park sudah cukup lama tidak menggelar balapan. Banyak pebalap harus beradaptasi ulang dengan trek di sana.

"Itu (persaingan) semua tergantung pada trek dan tim mana yang memiliki sasis terbaik. Akan sulit untuk memprediksi Turki," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

Berbicara soal peluang Red Bull, Marko kurang optimistis menatap balapan di Istanbul Park. Ia lebih percaya diri menatap tiga seri setelah Turki. Tiga seri itu bakal dihelat di Benua Amerika.

"Namun, setelah Grand Prix Turki, ada tiga putaran yang memuaskan kami dari segi trek, yakni di Austin (Circuit of The Americas), Meksiko (Autodromo Hermanos Rodriguez), dan Brasil (Interlagos)," tukasnya sekali lagi.

Besar harapan Marko untuk melihat Verstappen bisa menutup musim dengan kuat. Setiap hasil yang didapat akan mempengaruhi peluang juara dunia musim ini.

Artikel Tag: Helmut Marko, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-sulit-prediksi-siapa-yang-bakal-berjaya-di-gp-turki
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini