Hasil Sprint Race F2 GP Inggris: Sean Gelael Gagal Finis Silverstone

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Agu 2020, 21:52 WIB
Hasil Sprint Race F2 GP Inggris: Sean Gelael Gagal Finis Silverstone

Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (Images: DAMS)

Berita F2: Nasib sial menimpa Sean Gelael. Pebalap asal Indonesia itu terpuruk pada balapan kedua (sprint race) Formula 2 (F2) Grand Prix Inggris 2020 di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8) malam WIB.

Pebalap yang memperkuat tim DAMS Racing itu pada sprint race bahkan tidak mampu finis karena mengalami kendala pada kendaraannya. Sedangkan Dan Ticktum mulus memimpin perlombaan hingga finis, demikian laman Formula 2.

Dengan kegagalan di sprint race, maka pupus sudah upaya pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam itu meraih poin karena pada balapan pertama (feature race) di tempat yang sama, Sabtu (1/8) yang finis di urutan 15.

Hingga seri empat, Sean baru mengemas tiga poin yang diraih di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Dengan hasil tersebut anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini masih tertahan di posisi 17 klasemen umum.

Sementara itu rekan satu tim Sean, Dan Ticktum melaju dengan mulus di balapan kedua ini. Mengawali balapan dari pole position, pebalap asal Inggris ini percaya diri memimpin perlombaan hingga akhirnya finis terdepan.

Ticktum masuk finis dengan catatan waktu 39 menit, 50,019 detik. Untuk posisi dua direbut pembalap Denmark, Christian Lundgaard (ART Grand Prix) dengan selisih hanya 0,376 detik. Sedangkan posisi 3 direbut pembalap Swiss, Louis Deletraz (Charouz Racing System) dengan selisih waktu 2.697 detik.

Setelah menyelesaikan balapan seri empat, Sean Gelael dan pebalap Formula 2 lainnya akan kembali bersaing pada kerasnya balapan seri lima tetap di Sirkuit Silverstone Inggris, 7-9 Agustus.

Artikel Tag: Sean Gelael, F2 2020, DAMS

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini