Hamilton: Verstappen Bisa Bawa Red Bull Mendominasi F1

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Sep 2022, 11:00 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengatakan tim Red Bull Racing bisa memulai era dominasi yang pernah dilakukan oleh Mercedes di F1, beberapa tahun mendatang.

“Peluangnya sangat tinggi bahwa itu sudah terjadi. Mereka sudah menuju ke sana. Akan sangat sulit bagi tim untuk menutup celah itu," katanya, sebagaimana diberitakan BBC.

Max Verstappen berada di jalur untuk gelar kedua berturut-turut setelah memenangkan sembilan dari 14 balapan sejauh ini, sementara Red Bull siap untuk gelar konstruktor pertama mereka sejak 2013. Namun, Hamilton mengatakan dia masih yakin tim Mercedes-nya dapat memenuhi kebutuhan untuk menantang Red Bull.

"Jika mobil Anda cepat satu tahun, itu berkembang menjadi mobil yang lebih cepat tahun depan, jadi kesenjangan yang mereka miliki sekarang akan sangat sulit bagi siapa pun dari posisi ketiga hingga yang pernah dekat dalam siklus desain mobil ini," kata pebalap asal Inggris itu.

“Tetapi kami telah memenangkan delapan gelar dunia terakhir. Sebagai sebuah tim, kami memiliki insinyur yang luar biasa dan berbakat. Saya tidak ragu mereka bisa."

"Ada keterbatasan dengan anggaran dan terowongan angin dan waktu CFD dan kami harus sangat jelas dan tepat ke arah yang kami inginkan dan sangat efisien dalam waktu kami,' lanjutnya.

Pebalap Mercedes itu juga memuji Red Bull karena memulai era baru regulasi teknis tahun ini dengan sangat kuat, dengan mengatakan bahwa mereka adalah "tim yang hebat dan mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa".

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-verstappen-bisa-bawa-red-bull-mendominasi-f1
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini