Haas Jadi Tim Pertama yang Meluncurkan Mobil F1 2018

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Feb 2018, 20:00 WIB
Haas Jadi Tim Pertama yang Meluncurkan Mobil F1 2018

Livery mobil Haas tahun 2018

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Haas menjadi tim pertama yang resmi meluncurkan mobil Formula 1 di tahun 2018. Tim yang berasal dari Amerika Serikat itu mengumkannya melalui tampilan gambar rendering dari VF-18 pada Rabu (14/2) kemarin.

Mobil yang bertenaga Ferrari ini merupakan pembaruan dari VF-17 tahun lalu, dan perbedaan yang paling terlihat adalah penghilangan penutup mesin ‘sirip hiu’ dan munculnya halo di depan kokpit.

Tim tersebut menjelaskan, mereka banyak memfokuskan untuk mengatasi kelemahan aerodinamika dan handling yang menghambat kemajuan mereka sepanjang 2017.

Haas secara  khusus ingin membuat mobil yang lebih stabil namun tidak terlalu berbeda dengan mobil tahun lalu.

"Kami menyingkirkan banyak variabel dimana kami tahu itu kelemahan kami. Kami fokus agar mobil kami konsisten dan memperkecil selisih dengan tim papan atas." Ungkap sang bos utama Haas, Gene Haas

Gunther Steiner, Bos tim Haas F1, mengakui bahwa ada sedikit hal baru yang signifikan pada mobil tersebut.

"Bagian terbesar dari evolusi mobil adalah penambahan halo," katanya. "Butuh sedikit penelitian oleh para ahli aerodinamika, namun para desainer harus bekerja keras untuk memodifikasi sasis sehingga Halo bisa bertahan dengan beban berat.

Steiner yakin Haas mampu membuat kemajuan di klasemen konstruktor jika mereka mampu lebih banyak belajar memperbaiki kekurangan mobilnya tiap akhir pekan.

"Mobil 2017 kami sebenarnya cukup bagus, tapi kami tidak selalu mendapatkan yang terbaik, dan itulah yang ingin kami ubah pada 2018," jelasnya.

Mobil Haas VF-18 ini tetap mempertahankan ciri khas warna mereka yaitu abu-abu, dengan balutan warna merah dan hitam. Desain ini seperti skema warna yang ditampilkan Haas pada saat musim pertamanya di F1 2016.

Artikel Tag: Haas, F1 2018, Romain Grosjean, Kevin Magnussen, gene haas, f1 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-jadi-tim-pertama-yang-meluncurkan-mobil-f1-2018
3600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini