Gunther Steiner Sebut Hamilton Sudah Tepat Untuk Hengkang ke Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 29 Mar 2024, 13:24 WIB
Gunther Steiner dukung kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari.

Lewis Hamilton dianggap Gunther Steiner sudah tepat pilih hengkang ke Ferrari. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks prinsipal Haas yaitu Gunther Steiner menilai langkah Lewis Hamilton untuk hengkang ke Ferrari sudah tepat. Menurutnya, Ferrari adalah tim besar yang berpotensi untuk membantu Hamilton meraih gelar juara dunia ke-8.

Keputusan Lewis Hamilton untuk pindah dari Mercedes ke Ferrari ini memang menuai banyak pro dan kontra. Menanggapi kepindahan sang pebalap, Gunther Steiner yang kini sudah keluar dari F1 tidak ketinggalan untuk memberi komentar. Ia rupanya menjadi salah satu yang mendukung kepindahan Hamilton ke Ferrari.

Steiner mengatakan bahwa Hamilton adalah sosok pebalap hebat yang pastinya tahu untuk tampil kompetitif lagi. Dulu, Hamilton juga pernah berjudi meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Mercedes. Perjudian itu membuahkan hasil manis dan bisa jadi terulang lagi ketika Hamilton hengkang ke Ferrari.

"Sepertinya dia membuat keputusan yang tepat. Dia melakukannya ketika meninggalkan McLaren untuk pergi ke Mercedes, jadi mungkin dia juga mengambil keputusan yang benar. Namun menurut saya, ini lebih tentang tantangan baru. Dia telah berada di tim selama 11 tahun, memenangkan enam kejuaraan, hubungan baik di sana," ucap Steiner.

"Saya pikir ini hanya langkah terakhir dalam karirnya, dia menginginkan tantangan baru. Dan tentu saja, tantangan terakhir Anda adalah Ferrari, merupakan hal yang menyenangkan untuk memiliki kesempatan melakukannya. Menurutku, tidak ada yang mustahil. Pada tahun 2026 ada peraturan yang benar-benar baru dari segi mesin dan sasis, sehingga mobil-mobil tersebut sedang dikerjakan ulang. Dan jika dia mendapat sedikit keberuntungan dan berada di tempat yang tepat, jika Ferrari menghasilkan mobil yang bagus, mungkin saja dia akan meraih gelar juara kedelapan," tukasnya.

Artikel Tag: Gunther Steiner, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gunther-steiner-sebut-hamilton-sudah-tepat-untuk-hengkang-ke-ferrari
1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini