George Russell Resmi Dampingi Hamilton Musim Depan, Ini Alasan Mercedes

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 07 Sep 2021, 21:30 WIB
George Russell dan Lewis Hamilton

George Russell dan Lewis Hamilton (Foto: thesportsrush.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell akan mendampingi Lewis Hamilton di Mercedes pada musim balapan 2022. Kepindahan pebalap berusia 23 tahun ini dari Williams sebelumnya sudah diprediksi setelah Valtteri Bottas resmi pindah ke Alfa Romeo. Kepindahan pebalap asal Inggris itu ke Mercedes bukan tanpa alasan. Sejauh ini ia telah menunjukkan serangkaian penampilan bagus dengan mobil yang bisa dibilang paling lambat di grid. Hal tersebut bisa dilihat saat ia berhasil meraih posisi start ke-2 saat kondisi hujan pada GP Belgia yang lalu.

Russel juga pernah membuktikan dirinya layak menduduki kursi Mercedes ketika menggantikan Hamilton yang terpapar Covid-19 pada GP Sakhir musim lalu. Bahkan ia hampir memenangi balapan kalau saja tim tidak melakukan kesalahan saat pit stop.

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, optimis bahwa Russell dan Hamilton akan membuat timnya lebih kuat dalam beberapa tahun ke depan.

"ia telah memenangi setiap kategori balapan, dan tiga tahun ini bersama Williams dia telah memberi kita gambaran apa yang bisa dia lakukan di masa depan. Ini adalah tantangan bagi kami bagaimana membantu George untuk terus belajar di dalam lingkungan kami dan di samping Lewis, pebalap F1 terbaik sepanjang masa. Saya optimis dengan berjalannya waktu, mereka akan membentuk tim yang kuat dan menyumbang hasil positif bagi Mercedes baik di dalam dan di luar lintasan di tahun-tahun mendatang," ujar Wolff.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, Mercedes Team, Williams Team

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-resmi-dampingi-hamilton-musim-depan-ini-alasan-mercedes
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini