Gelar Launching Tim, Toro Rosso Resmi Ganti Nama Jadi Tim Alpha Tauri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Feb 2020, 13:40 WIB
Gelar Launching Tim, Toro Rosso Resmi Ganti Nama Jadi Tim Alpha Tauri

Pierre Gasly dan Daniil Kvyat dalam acara peluncuran tim Alpha Tauri F1 2020.

Berita F1: Alpha Tauri resmi menjadi nama baru bagi tim junior Red Bull, yang sebelumnya bernama Toro Rosso. Pergantian nama ini mulai berlaku pada musim F1 2020.

Musim 2020 akan menjadi lembaran baru bagi tim Scuderia Toro Rosso di kompetisi balap jet darat, Formula 1. Sebab, mereka akan tampil dengan sebuah nama baru yakni Alpha Tauri terhitung mulai tahun 2020 ini.

Sebelumnya, nama Alpha Tauri sudah digaungkan akan menjadi lebel bagi Toro Rosso sejak pertengahan musim lalu. Tim junior dari Red Bull itu meminta permohonan untuk bisa mengubah nama dan mengganti daftar entrynya untuk 2020.

Bertempat di Salzburg, Austria, Alpha Tauri meluncurkan mobil barunya untuk F1 2020 dengan nama AT01 pada Jumat (14/2) waktu setempat. Sama halnya dengan Red Bull, Alpha Tauri dengan mobil AT01 ini menggunakan power unit buatan Honda.

Jika sebelumnya Toro Rosso identik dengan warna ungu-merah, kali ini warna putih mendominasi livery AT01 yang berpadu dengan warna biru gelap untuk bagian belakang dan kedua sisi samping sayap depan.

Meskipun ada pergantian nama, susunan tim dan para pebalap mereka masih tak mengalami perubahan. Kepala tim Alpha Tauri, Franz Tost, berharap kedua pebalapnya, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat mampu tampil lebih baik dengan suasana baru tersebut.

"Kami akan meluncur dengan mobil baru di musim baru, dan saya harus mengatakan kami sangat optimistis untuk musim ini," kata Franz Tost, dilansir dari Motorsport.

"Kami benar-benar optimis, tim ini harus tampil baik, kami memiliki mitra yang fantastis dengan AlphaTauri dan saya sangat yakin bahwa kami akan memiliki musim yang sukses," tandasnya.

Dengan nama baru ini akan menjadikan Toro Rosso sebagai alat mengiklankan produk yang berbeda. Sementara Alpha Tauri merupakan produk Fashion dari Red Bull.

Jauh sebelumnya, scuderia Toro Rosso berada di grid F1 sejak musim 2006 silam setelah Red Bull membeli dan mengubah citra dari pabrikan asal Italia, Minardi.

Artikel Tag: Toro Rosso, Red Bull, f1 2020, Alpha Tauri

1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini