Gasly Tampil Memukau, Red Bull Tetap Pertahankan Perez

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 05 Sep 2021, 18:30 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: scuderiaalphatauri.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penampilan memukau Pierre Gasly saat kualifikasi sepanjang 2021 kembali terulang pada GP Belanda setelah berhasil meraih posisi start keempat (P4) dengan berada hanya 0,6 detik di belakang peraih pole position, Max Verstappen.

"Ini adalah sore yang indah bagi kami. Kami tidak begitu bagus kemarin, begitu pun tadi pagi (saat sesi latihan). Tetapi entah kenapa mobil menjadi bagus di saat kualifikasi. Saya berhasil meraih posisi di depan dua Ferrari, itu sungguh hal yang bagus untuk kami," ujar Gasly.

Hasil tersebut menjadi kali kedua pebalap asal Perancis ini berhasil mengungguli Sergio Perez. Pebalap asal Meksiko tersebut hanya mampu meraih posisi start ke-16. Namun hasil-hasil memukau yang diraih pebalap Alpha Tauri ini tak kunjung juga berbuah satu kursi di tim induk, Red Bull. Sebelum GP Belgia lalu, tim asal Austria tersebut sudah mengonfirmasi bahwa tetap akan mempertahankan Perez sebagai pendamping Verstappen di musim 2022.

"Saya juga heran kenapa. Tetapi memang ada pembahasan mengenai hal itu. Saya rasa [Red Bull] sangat senang dengan penampilan saya, tetapi mereka sudah mengambil keputusan. Jelas saya sedikit kecewa karena saya ingin membalap di sana, saya ingin mengendarai mobil yang lebih cepat," ungkapnya.

"AlphaTauri memberi saya mobil yang bagus, tetapi pada akhirnya itu keputusan [Red Bull] dan sayangnya hal itu tidak terjadi. Peluang itu tetap terbuka di masa depan, tetapi yang pasti saya tidak akan membalap untuk mereka tahun depan."

Artikel Tag: Pierre Gasly, Alpha Tauri, Red Bull Team, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gasly-tampil-memukau-red-bull-tetap-pertahankan-perez
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini