Gasly Sebut Target Utamanya di Sochi adalah Mengalahkan Alonso dan Ocon

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 25 Sep 2021, 16:00 WIB
Gasly sebut target utamanya di Sochi adalah mengalahkan Alonso dan Ocon

Gasly sebut target utamanya di Sochi adalah mengalahkan Alonso dan Ocon (Foto: crash.net)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly menutup sesi latihan bebas Jumat (24/9) dengan finis ketiga. Hasil tersebut membuka peluangnya untuk mendapatkan hasil yang positif saat kualifikasi dan balapan, terutama dengan Charles Leclerc dan Max Verstappen yang harus memulai balapan dari belakang grid, pebalap Prancis ini sudah memiliki dua tempat kualifikasi di sakunya. Namun menurutnya ancaman terbesar baginya justru bisa datang dari duet AlpinesAp, Fernando Alonso dan Esteban Ocon.

“Kami tahu bahwa Charles juga mengambil penalti sehingga akan ada beberapa peluang. Saat ini, kami hanya mencoba untuk benar-benar fokus pada paket kami dan target utama kami adalah dua pebalap Alpines, mereka juga cepat. Kami melihat Fernando (Alonso) dan Esteban (Ocon) mencatatkan beberapa fast lap. Jadi saya mengharapkan pertarungan yang ketat,” ujarnya.

Meski finis ketiga di FP2, pria berusia 25 tahun tersebut harus mengorbankan sayap depannya setelah dia menabrak pembatas jalan di akhir sesi.

“Saya pikir angin cukup banyak mempengaruhi kami di trek ini dan dari satu tikungan ke tikungan lain Anda mendapatkan understeer di suatu tempat, oversteer di suatu tempat, keseimbangan yang sangat berbeda, jadi membuat cukup sibuk dengan peralatan di dalam mobil, mencoba untuk memaksimalkannya, tetapi seperti yang saya katakan, dalam hal kinerja kami ada di sana. Itu yang paling penting. Hanya saja lebih sulit dari biasanya ketika berada di dalam kokpit, tapi saya tidak keberatan selama kami cepat,” ungkapnya.

Terlepas dari kecepatan yang menjanjikan, Gasly menambahkan bahwa dia tidak “100% nyaman” dengan mobil dan mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Sochi.

“Saya pikir kami memiliki hari yang fantastis dengan [P6] pada pagi hari dan [P3] di sore ini. Dalam hal kinerja, tampaknya bekerja dengan baik jadi saya sangat senang dengan itu. Di dalam mobil rasanya tidak mudah – saya tidak merasa 100% nyaman dengan keseimbangan – dan beberapa hal masih perlu ditingkatkan, tetapi tidak, seperti yang saya katakan, dalam hal performa ini sangat positif dan bisa menjadi modal bagus kami di akhir pekan,” ujarnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Fernando Alonso, Esteban Ocon, Gp Russia, AlphaTauri, Alpines

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gasly-sebut-target-utamanya-di-sochi-adalah-mengalahkan-alonso-dan-ocon
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini