Gagal Menang di Imola, Lewis Hamilton Akui Bikin Kesalahan Fatal

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Apr 2021, 07:25 WIB
Lewis Hamilton menyesal lakukan kesalahan tidak perlu di GP Emilia Romagna.

Lewis Hamilton akui buat kesalahan fatal di GP Emilia Romagna. (Gambar: GridOto)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku telah membuat kesalahan fatal saat gagal memenangi balapan di F1 GP Emilia Romagna, Minggu (18/4) kemarin. Kesalahan tersebut membuat Max Verstappen melaju dengan mulus di posisi terdepan untuk meraih kemenangan perdananya musim ini.

Lewis Hamilton sejatinya punya modal berharga untuk meraih hasil maksimal pada balapan kali ini. Ia mendapatkan posisi start terdepan usai tampil gemilang di sesi kualifikasi. Sayang, ia gagal melakukan start dengan baik dan harus tersalip oleh Verstappen di putaran awal. Nasib sial Hamilton tidak berhenti sampai situ saja. Ia sempat keluar lintasan karena kehilangan kendali atas mobilnya.

Hamilton lantas turun posisi hingga peringkat sembilan. Perlahan demi perlahan Hamilton memang bangkit, tetapi hanya bisa finish kedua tepat di bawah Verstappen yang keluar sebagai pemenang. Ia menyesal karena kesalahan fatal yang dibuatnya memupuskan harapan untuk menang dua kali beruntun.

“Itu bukan hari terbaik saya. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, saya membuat kesalahan, saya terlalu terburu-buru. Saya menyadari, bahwa saya salah dan mencoba mengerem, tetapi itulah (alasan) saya bisa bertahan lama (dalam balapan),” ucap Hamilton saat diwawancara.

“Untungnya saya bisa menjaga mobil tetap berjalan, memulai ulang, dan memulihkan posisi. Pada akhirnya, saya memiliki beberapa pertarungan yang bagus dan saya membawa pulang beberapa poin berharga,” tutup pria asal Inggris tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini