Frederic Vasseur Bicara Tentang Upgrade Terbaru yang Dilakukan Ferrari

Penulis: Depe Ptr
Selasa 06 Jun 2023, 23:26 WIB
Frederic Vasseur Bicara Tentang Upgrade Terbaru yang Dilakukan Ferrari

Frederic Vasseur / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos tim Ferrari, Frederic Vasseur menegaskan bahwa upgrade yang dibawanya ke Grand Prix Spanyol adalah "langkah maju" meski menjalani balapan yang sulit pada akhir pekan lalu.

Menyusul awal musim yang sulit yang membuat mereka tanpa kemenangan dan duduk di urutan keempat di klasemen Kejuaraan Konstruktor, Ferrari melakukan upgrade termasuk penambahan konfigurasi sidepod baru.

Meski Carlos Sainz mampu mengamankan posisi start barisan depan dari kualifikasi, tim Italia itu kesulitan dalam balapan di Barcelona, pembalap Spanyol itu turun ke urutan kelima di garis finis.

Frederic Vasseur mengakui bahwa Ferrari masih tertinggal dari Red Bull dan Mercedes, namun pria asal Prancis itu memberikan penilaian positif tentang bagaimana respon suku cadang baru pada mobil SF-23.

"Kami membuat langkah maju akhir pekan ini dalam hal kecepatan kualifikasi kami, dengan Carlos di barisan depan setelah Sabtu terbaik dalam musimnya sejauh ini," kata Vasseur. “Namun jelas bahwa dalam hal kecepatan balapan, Red Bull dan Mercedes lebih cepat dari kami.

“Mengenai upgrade, saya pikir kami telah membuat langkah maju secara keseluruhan jika Anda membandingkan akhir pekan ini dengan Miami. Jelas, kami tahu itu masih belum cukup.”

Vasseur menguraikan target terbesar tim adalah meningkatkan konsistensi pengisi daya SF-23 yang berubah-ubah.

“Masalah kami bukanlah penampilan langsung kami, ini adalah kurangnya konsistensi kami,” ungkapnya.

“Set pertama Charles semacam mimpi buruk tapi kemudian pada set terakhirnya dari compound yang sama, dia senang dengan keseimbangannya, kita harus menilai ketidakkonsistenan ini. Sekarang kami akan fokus sepenuhnya pada masalah ini sebelum balapan di Kanada."

Artikel Tag: frederic vasseur, f1, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/frederic-vasseur-bicara-tentang-upgrade-terbaru-yang-dilakukan-ferrari
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini