Fred Vasseur: Ferrari Harus Fokus Pada Diri Sendiri Untuk Berbenah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Des 2023, 23:01 WIB
Fred Vasseur ingatkan Ferrari agar tidak terpengaruh dominasi tim lain.

Fred Vasseur minta Ferrari percaya pada proyek pengembangan diri sendiri. (Gambar: Scuderia Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Fred Vasseur meminta kepada seluruh kru timnya untuk percaya pada diri sendiri. Mereka tidak boleh terpengaruh oleh dominasi Red Bull Racing jika ingin kembali ke jalur yang kompetitif.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Ferrari di F1 musim 2023 tidak begitu bagus. Mereka memang bisa mencuri kemenangan di GP Singapura, tetapi secara keseluruhan penampilan kuda jingkrak masih inkonsisten. Mereka bahkan kalah saing dari Mercedes untuk perebutan posisi runner-up di klasemen konstruktor.

Bicara soal performa yang terpuruk, Fred Vasseur selaku prinsipal anyar dalam tim mengatakan bahwa Ferrari harus percaya pada diri sendiri. Mereka harus meyakini apa yang dikerjakan agar bisa mencapai hasil yang maksimal.

"Performa datang dari mana-mana ke dalam perusahaan, pada fakta bahwa kami dapat memproduksi suku cadang lebih cepat, pada fakta bahwa kami memiliki keandalan yang lebih baik. Kami kehilangan terlalu banyak poin musim ini karena alasan yang berbeda, karena keandalan, karena diskualifikasi di Austin, karena terhambat dalam hal kualitas. Ini jelas di mana kami harus bekerja," ucap Vasseur.

"Dan kami harus meningkatkan aero, mesin, dan semua hal lainnya. Bukan berarti kami memiliki sesuatu yang salah dan sesuatu yang baik, dan Anda memperbaiki sesuatu dan Anda membuat langkah 0,4 atau 0,5. Yang paling penting adalah bahwa seribu orang yang kami miliki dalam tim yakin bahwa mereka semua adalah kontributor kinerja, dan mereka semua mencoba untuk mendorong sedikit batas, bahkan jika itu hanya 0,001 detik, yang cukup untuk melakukan langkah besar," imbuhnya.

Artikel Tag: Fred Vasseur, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fred-vasseur-ferrari-harus-fokus-pada-diri-sendiri-untuk-berbenah
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini