Flavio Briatore Kembali ke F1 setelah Gabung dengan Tim Alpine

Penulis: Senja Hanan
Jumat 21 Jun 2024, 19:15 WIB
Flavio Briatore Kembali ke F1 setelah Gabung dengan Tim Alpine

Flavio Briatore Kembali ke F1 setelah Gabung dengan Tim Alpine

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Flavio Briatore kembali ke Formula 1 setelah bergabung dengan Alpine. Hal ini setelah dia dikukuhkan sebagai penasihat eksekutif baru untuk tim F1.

Sebuah pernyataan menjelang Grand Prix F1 Spanyol akhir pekan ini menegaskan: “Tim F1 BWT Alpine dapat mengonfirmasi bahwa Flavio Briatore telah ditunjuk oleh CEO Renault Group Luca de Meo sebagai Penasihat Eksekutif untuk Divisi Formula Satu,” tim mengumumkan pada X.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa Briatore akan "terutama fokus pada area level atas tim.. mencari talenta terbaik dan memberikan wawasan tentang pasar pembalap, menantang proyek yang ada dengan menilai struktur saat ini dan memberi nasihat tentang beberapa hal strategis dalam olahraga ini".

Mantan bos Renault itu dipecat dari F1 14 tahun lalu karena perannya dalam kontroversi Crashgate. Briatore awalnya dilarang seumur hidup oleh FIA setelah Grand Prix Singapura 2008. Kecelakaan yang disengaja Nelson Piquet Jr membuat rekan setimnya Fernando Alonso menang di Singapura. Efek langsungnya adalah memungkinkan Lewis Hamilton memenangkan gelar F1 pertamanya, yang kini dipertanyakan oleh rivalnya saat itu, Felipe Massa.

Briatore membatalkan larangan seumur hidupnya dari F1 pada tahun 2010. Dia sebelumnya mengawasi gelar F1 untuk Michael Schumacher di Benetton dan Alonso di Renault.

Meski demikian, Briatore akan tetap menjadi bagian dari manajemen pribadi Alonso. Kedatangannya ke Alpine terjadi pada saat tim sedang kesulitan di jalurnya. Secara signifikan, menjelang peraturan baru F1 pada tahun 2026, Briatore harus membantu Alpine memutuskan arah mana yang akan diambil. Menyelesaikan mesin mana yang akan digunakan - sebagai produsen atau pelanggan - sangatlah penting

Artikel Tag: Tim Alpine, Flavio Briatore, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/flavio-briatore-kembali-ke-f1-setelah-gabung-dengan-tim-alpine
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini