FIA Diminta Segera Ambil Tindakan Soal Kontroversi di GP Abu Dhabi 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 22:55 WIB
GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mendesak FIA untuk segera menindaklanjuti kasus yang melibatkan Lewis Hamilton dan Max Verstappen di gelaran GP Abu Dhabi 2021.

F1 2021 menjadi salah satu musim yang akan selalu diingat oleh semua orang. Namun kejuaraan musim lalu berakhir dengan keputusan kontroversial yang melibatkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di balapan penutup, GP Abu Dhabi. Verstappen resmi menjadi kampiun setelah berduel dengan Hamilton di putaran terakhir.

Memang, hal tersebut telah memicu perdebatan sengit hingga akhirnya FIA mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukan tinjauan menyeluruh terhadap lap terakhir GP Abu Dhabi 2021. Namun, temuan lengkap tersebut rencananya baru akan diumumkan tepat sebelum balapan pembuka F1 2022, GP Bahrain, yang dilangsungkan pada Maret mendatang.

Bos Mercedes, Toto Wolff, pun percaya FIA akan melakukan penyelidikan dengan cermat.

“Itu sangat ironis. Lewis (Hamilton), saya, dan seluruh tim kecewa. Kami menyukai olahraga ini karena jujur,” kata Wolff dilansir dari laman Give Me Sport.

“Stopwatch tidak pernah berbohong, tetapi ketika kita melanggar prinsip dasar keadilan dan stopwatch tidak lagi relevan, maka Anda meragukan olahraga ini. Bahwa semua pekerjaan, darah, keringat, dan air mata dapat diambil dari Anda. Ini akan memakan waktu lama untuk mencernanya,” ia menjelaskan.

“Saya rasa kami tidak akan pernah bisa mengatasinya, terutama Lewis sebagai pebalap. Setidaknya, kita bisa mencoba, bersama dengan FIA, untuk lebih baik di masa depan,” lanjutnya.

“Harus ada kejelasan tentang aturan sebelum dimulainya musim baru sehingga setiap pebalap, tim, dan penggemar tahu apa yang diperbolehkan dan tidak. Pada akhirnya, kami menyediakan hiburan, tetapi tidak ada keputusan yang melanggar aturan demi pertunjukan,” tutup Wolff.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fia-diminta-segera-ambil-tindakan-soal-kontroversi-di-gp-abu-dhabi-2021
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini