Ferrari Tetap Puas Akhiri F1 2023 di P3 Klasemen Konstruktor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Des 2023, 22:50 WIB
Ferrari, Carlos Sainz, Charles Leclerc

Carlos Sainz dan Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Frederic Vasseur, tetap mengapresiasi Charles Leclerc, Carlos Sainz, dan seluruh kru timnya meskipun gagal jadi runner-up klasemen konstruktor.

Ferrari harus puas hanya menduduki peringkat ketiga klaseman akhir konstruktor F1 2023. Mereka kalah saing dari Mercedes dengam hanya tertinggal tiga poin saja.

Padahal tahun sebelumnya tim tersebut sukses jadi runner-up kejuaraan. Prestasi yang gemilang di F1 2022 tentu saja membuat Sang Kuda Jingkrak sangat pede menghadapi musim 2023.

Akan tetapi kenyataannya justru jauh dari harapan. Red Bull Racing yang merupakan rival berat mereka di F1 2022 semakin mendominasi dengan mencetak 30 podium, yang 21 diantaranya adalah kemenangan. Sedangkan pabrikan asal Maranello hanya membukukan sembilan podium dan satu kemenangan saja.

Kendati demikian, Prinsipal Ferrari, Frederic Vasseur, tetap memuji penampilan Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Pria asal Prancis tersebut juga menghargai kerja keras para kru dan teknisi tim.

“Carlos sangat, sangat cepat setelah liburan musim panas dan Charles menunjukkan performa yang kuat dalam enam atau tujuh putaran terakhir," ujarnya dinukil dari Speedweek.

Vasseur pun berupaya mengambil sisi positif dari kegagalan mereka merebut runner-up kejuaraan F1 2023 dari tangan Mercedes.

"Saya pikir secara keseluruhan kami berkembang dengan baik sebagai sebuah tim," ia menuturkan.

Semetara itu baru-baru ini ada kabar yang mengatakan bahwa kontrak Leclerc dan Sainz akan diperpanjang. Sebagai informasi, kedua pebalap punya kesepakatan dengan pabrikan asal Italia sampai akhir F1 2024.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Carlos Sainz, F1 2023, Ferrari, frederic vasseur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-tetap-puas-akhiri-f1-2023-di-p3-klasemen-konstruktor
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini