Ferrari Tak Halangi Leclerc dan Sainz Untuk Bersaing

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Feb 2021, 07:13 WIB
Ferrari tak mau batasi kedua pebalapnya untuk berkompetisi.

Ferrari persilahkan kedua pebalapnya untuk bersaing secara sehat di F1 2021.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa pihaknya akan mempersilahkan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr untuk bersaing secara sehat. Tidak akan ada istilah pebalap nomor satu di dalam tim.

Untuk musim 2021 mendatang, Ferrari memang mendatangkan sosok pebalap baru dari McLaren yaitu Carlos Sainz Jr. Dengan kombinasi pebalap muda saat ini, Binotto tidak mau menghalangi keduanya untuk memberi performa terbaik di atas lintasan. Baik Leclerc ataupun Sainz diperbolehkan bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Binotto hanya mengingatkan keduanya agar tidak membuat keputusan yang gegabah dan merugikan tim secara keseluruhan.

“Tidak ada yang tertulis di kontrak bahwa Charles menjadi pemimpin (tim). Keduanya dibebaskan untuk bersaing di atas lintasan. Hal terpenting adalah keduanya tidak saling merusak satu sama lain. Yang pasti, keduanya akan mendapat kesempatan yang sama sejak awal musim,” ucap Binotto saat diwawancara.

“Prioritas kami, seperti yang sudah saya katakan dahulu, adalah mengoptimalkan poin tim. Jadi, mungkin dalam beberapa balapan, penting bagi keduanya untuk rela membantu atau menerima keputusan tim demi mengoptimalkan kepentingan tim,” pungkasnya sekali lagi.

Sudah cukup lama performa tim kuda jingkrak meredup di kompetisi Formula One. Mereka jelas berharap tahun 2021 bisa jadi momen kebangkitan mereka dari keterpurukan. Duet pebalap muda harusnya juga bisa memberi kejutan dan memutus dominasi dari Lewis Hamilton bersama Mercedes AMG.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini