Ferrari Menyerah Bersaing Rebut Posisi Tiga Besar Klasemen Konstruktor?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 12 Nov 2020, 22:20 WIB
Ferrari, F1 2020

Charles Leclerc

Berita F1: Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, mengaku pesimistis soal peluang timnya meraih posisi ketiga di klasemen konstruktor Formula 1 musim 2020.

Ferrari saat ini masih berada di urutan keenam klasemen sementara konstruktor F1 2020 dengan raihan 103 poin. Skuat asal Maranello ini masih tertinggal 32 poin dari Renault yang saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen konstruktor F1.

Sementara kalender F1 2020 tinggal menyisakan empat balapan lagi, Hal inilah yang membuat sang kepala tim ini mengaku kurang begitu yakin dengan peluang timnya untuk menyalip tiga tim di atasnya yakni Renault, McLaren, dan Racing Point.

"Menurut saya akan bagus sekali jika Ferrari bisa naik di tabel klasemen, akan tetapi kami tak mendapat poin pada balapan di Imola," ujar Mattia Binotto sebagaimana dilansir dari Crash.

"Persaingan sangat ketat meski mobil kami telah menunjukkan perbaikan. Tim kami akan mencoba mengejar. Hanya saja dengan empat balapan tersisa, ini bakal sulit," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pebalap mereka, Charles Leclerc, juga tengah berjuang memperbaiki posisi di klasemen pebalap. Leclerc hanya bisa berada di urutan kelima klasemen dengan 85 poin, ia tertinggal 10 poin dari Daniel Ricciardo (Renault) di urutan keempat. Leclerc mengaku bakal berjuang sekuat tenaga untuk mengejar Ricciardo.

"Menyalip Ricciardo adalah target saya. Menduduki peringkat tiga besar sangat tidak mungkin dari segi hitungan matematis, tetapi posisi keempat sudah bagus sekali," tutur Leclerc.

"Saya akan mencoba segalanya untuk menembus empat besar walau akan susah," tukasnya.

Artikel Tag: Ferrari, f1 2020

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini