Ferrari Konfirmasi Rencana Peluncuran Mobil untuk F1 2021

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 13 Feb 2021, 18:45 WIB
Ferrari konfirmasi rencana peluncuran mobil

Ferrari via Crash.net

Berita Formula 1: Ferrari telah menunjukkan bagaimana mesin mobil SF21 yang akan digunakan pada Formula 1 2021 menyala. Tim juga mengkonfirmasi waktu peluncuran resmi mobil yang akan digelar secara online.

Pabrikan asal Italia itu memang ingin pulih dari musim 2020 yang menyedihkan. Ferrari hanya berada pada posisi keenam dalam kejuaraan konstruktor dan menandai hasil terburuknya dalam 40 tahun.

Pada Jumat pagi sekira pukul 9 di pusat Gestione Sportiva di Maranello, SF21 mobil Scuderia Ferrari Mission Winnow yang akan dikendarai oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz musim ini, dinyalakan untuk pertama kalinya.

Dinyalakan mobil tersebut untuk pertama kalinya itu juga disaksikanseluruh tim, yang sebagian besar terhubung dari jarak jauh melalui video dan audio untuk menyaksikan momen penting ini.

“Musim 2021 kami dimulai di sini. Kami dapat mengharapkan banyak tantangan di sepanjang jalan dan kami bertekad untuk melakukan yang lebih baik," Kepala Tim Mattia Binotto dilansir dari Crash.net

"Mobil telah diperbaiki di semua area di mana pengembangan diizinkan. Kami harus bekerja dengan tekad dan fokus, menyadari di mana kami berada dan ke mana kami ingin pergi," tambahnya.

Suara unit daya baru bergema di sekitar area perakitan kendaraan selama beberapa detik dengan jumlah personel minimum yang terlibat, sesuai dengan praktik kerja yang berkaitan dengan pandemi.

Tim akan melakukan dua acara peluncuran digital, yang pertama adalah acara tim pada 26 Februari dan yang kedua, di mana akan mengungkapkan mobil 2021 pada 10 Maret. Waktu tersebut tepat hanya dua hari sebelum dimulainya pengujian pramusim di Bahrain .

Ferrari adalah tim keenam yang mengonfirmasi rencana peluncurannya, dengan McLaren menjadi tim pertama yang mengungkapkan penantang 2021, MCL35M, pada Senin, 15 Februari.

Itu akan diikuti oleh peluncuran AlphaTauri pada Jumat, 19 Februari, sebelum Alfa Romeo melakukan perjalanan ke Warsawa untuk melepas penutup mobil C41 pada 22 Februari. Juara dunia Mercedes akan meluncurkan W12 pada 2 Maret dan Williams meluncurkan FW43B pada Jumat, 5 Maret.

Artikel Tag: Ferrari, Formula 1 2021, SF21, Scuderia Ferrari

730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini