Ferrari Akui Tak Mudah Berpisah dengan Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Jun 2020, 08:35 WIB
Ferrari Akui Tak Mudah Berpisah dengan Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengakui bahwa keputusan untuk tak memperpanjang kontrak Sebastian Vettel merupakan keputusan yang tidak mudah.

Sebastian Vettel yang sempat menjadi andalan Ferrari untuk bertarung dalam perebutan titel juara dalam beberapa musim terpaksa kini harus mengakhiri hubungannya dengan Ferrari.

Kebersamaan Vettel-Ferrari pada ajang Formula 1dipastikan akan selesai pada akhir musim 2020 bersamaan dengan habisnya kontrak pebalap asal Jerman itu. Vettel dan Ferrari sudah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak.

Ferrari pun telah menyiapkan Carlos Sainz yang didatangkan dari McLaren sebagai penggantinya.

Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, mengungkapkan bahwa keputusan ini sangat sulit diambil, namun pihaknya akhirnya mencapai keputusan tersebut karena banyak sekali pertimbangan.

"Ferrari menyayangi Sebastian sebagai pebalap dan sebagai individual. Dia adalah bagian tim dan proyek Ferrari, jadi keputusan ini tidak mudah," kata Binotto dilansir dari laman Crash.

Binotto menyebut pandemi virus corona turut berpengaruh ke berakhirnya kerja sama Ferrari bersama Vettel.

"Sebastian adalah opsi pertama Ferrari. Pandemi virus corona mengubah segala hal, mulai dari regulasi hingga dana. Semua rencana kami tertunda hingga 2022. Tinjauan ulang harus dilakukan walau sulit," imbuhnya.

Binotto pun membantah Vettel pergi karena Ferrari hanya menawarinya perpanjangan kontrak jangka pendek.

"Hal itu tidak benar. Kontrak Vettel tidak diperpanjang karena situasi berubah dan kami menghadapi siklus baru. Rupanya visi kami tidak cocok dengan visi Vettel. Jadi, ini bukan karena masalah durasi kontrak," tandasnya.

Sebastian Vettel mulai bergabung dengan Ferrari sejak 2015 lalu. Ia datang ke Ferrrari dengan status juara dunia empat kali saat memperkuat Red Bull.

Meskipun sanggup menjadi penantang serius Hamilton di musim 2017 dan 2018, tapi Vettel justru terpuruk di musim 2019 dengan menempati peringkat kelima dan hanya meraih satu kemenangan.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-akui-tak-mudah-berpisah-dengan-vettel
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini