Fernando Alonso Tetapkan Target Pribadi dan Tim untuk Musim 2024

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Des 2023, 07:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: thedrivershub.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso menikmati musim perdananya yang kuat bersama Aston Martin tahun ini, namun dia berharap kemajuan lebih lanjut dari tim di musim depan.

Fernando Alonso meminta Aston Martin untuk "terus melangkah maju" setelah berhasil menduduki posisi kelima di Klasemen Akhir Konstruktor tahun ini.

Tim yang bermarkas di Silverstone ini menikmati awal musim yang baik dengan Alonso mengantongi enam podium dalam delapan balapan pembuka.

Setelah mengawali musim 2023 dengan baik, Aston Martin mengalami kemerosotan dan disalip oleh tim-tim rival di klasemen konstruktor.

Tim itu mengakhiri musim ini di posisi kelima konstruktor dengan Alonso menempati posisi keempat di klasemen pebalap, hasil tertingginya sejak musim 2013.

Tahun ini secara keseluruhan merupakan musim yang lebih baik bagi Aston Martin dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya dan bertepatan dengan perpindahan ke pabrik baru di Silverstone karena mereka terus berinvestasi dalam proyek ini.

Menjelang musim keduanya bersama Aston Martin, Alonso menargetkan peningkatan lebih lanjut dan mengincar peringkat yang lebih tinggi di klasemen akhir pebalap pada musim 2024.

"Ini akan menjadi penting karena jelas ini adalah langkah pertama dari kemajuan yang baik dalam tim," kata Alonso kepada media.

"Kami selalu mengatakan bahwa ini seperti tahun pertama Aston Martin menjadi kompetitif, banyak perubahan dalam tim, pabrik baru, semua hal yang telah kami katakan sejak lama," imbuhnya.

"Jadi jika tahun depan kami melakukan langkah mundur, itu akan menjadi hal yang buruk. Kami harus terus bergerak maju. Kami finis di posisi kelima di klasemen Konstruktor, kami harus meningkatkannya tahun depan. Posisi keempat, ketiga, kedua atau apa pun, akan diterima," tegasnya.

"Dalam kasus saya, setelah delapan podium tahun ini, semoga saya bisa melakukan hal serupa tahun depan," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tetapkan-target-pribadi-dan-tim-untuk-musim-2024
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini