Fernando Alonso Telah Diperbolehkan Tinggalkan Rumah Sakit

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Feb 2021, 19:32 WIB
Fernando Alonso mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda. (Images: Getty)

Fernando Alonso mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda. (Images: Getty)

Berita F1: Kabar yang menggembirakan datang dari Fernando Alonso. Pebalap yang akan memperkuat Alpine itu dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit, hanya beberapa hari setelah ditabrak mobil saat bersepeda di Swiss.

Alonso dibolehkan pulang setelah operasi rahangnya berhasil. Laporan televisi Spanyol Cuatro memperlihatkan Alonso meninggalkan rumah sakit di Berne, di mana dia menjalani operasi terhadap rahang atasnya yang retak akibat kecelakaan yang ia alami di dekat rumahnya di Lugano.

Juara dunia Formula 1 sebanyak dua kali itu akan kembali membalap di F1 tahun ini bersama tim Alpine, jelmaan dari Renault F1, setelah dua tahun vakum dari F1.

"Setelah periode pengawasan 48 jam di rumah sakit. Fernando Alonso sekarang boleh pulang untuk melanjutkan pemulihan di rumah," demikian pernyataan resmi tim Alpine seperti dikutip Reuters.

"Dia akan memiliki periode untuk beristirahat sepenuhnya sebelum melanjutkan latihan secara progresif demi mempersiapkan awal musim baru."

Kini, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut tinggal berjuang agar bisa sembuh tepat waktu sebelum Formula 1 2021 musim baru bergulir. Sementara itu, F1 akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret nanti. Alonso akan memperkuat Tim Alpine musim depan.

Mantan pebalap tim McLaren tersebut akan dipasangkan dengan pebalap muda Esteban Ocon, yang juga membalap untuk tim Renault (kini berubah nama jadi Alpine) tahun lalu. Rencananya, F1 bakal menggelar uji coba untuk musim baru sedang berlangsung di negara timur tengah antara 12-14 Maret.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Renault

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini