Fernando Alonso Sukses Catatkan Rekor di GP Monako

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Jun 2022, 13:30 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso berhasil membukukan rekor sebagai pebalap yang paling banyak melakukan putaran di GP Monako dengan mengalahkan torehan Graham Hill.

Tak perlu diragukan lagi, seri GP Monako telah mendapat status sebagai salah satu balapan paling bergengsi dan populer, baik di kalangan pebalap maupun penggemar, sepanjang sejarahnya dalama ajang Formula 1.

Karenanya, dapat mencetak rekor yang berkaitan dengan sejarah F1 di jalanan Principality adalah salah satu tujuan yang dimiliki oleh para pebalap jet darat.  

Mereka dipastikan akan mencatatkan namanya dengan tinta emas dalam buku sejarah apabila berhasil. Dan hal itu yang dilakukan pada akhir pekan lalu.

Sebelum GP Monako 2022 berlangsung sebagai seri ketujuh kejuaraan musim ini, pebalap F1 legendaris, Graham Hill, memegang salah satu rekor yang paling tidak biasa di sirkuit jalanan Monte Carlo.  

Hill merupakan pebalap dengan jumlah lap Formula 1 terbanyak di Monako, yakni 1.211. Sedangkan Fernando Alonso berada tepat di belakangnya, dengan membukukan 1.198 putaran.

Juara dunia F1 dua kali tersebut hanya perlu menyelesaikan 14 lap saja untuk dapat menggeser posisi Hill, dan menjadi pebalap dengan jumlah putaran terbanyak dalam sejarah GP Monako.

Ia kemudian berhasil finis ketujuh di GP Monako 2022 setelah menjalani balapan yang rumit akibat kondisi cuaca yang kurang ideal dengan menyelesaikan 64 lap. Ini memastikan Alonso mengalahkan rekor Graham Hill.

Sekarang pria berusia 40 tahun tersebut memegang rekor sebagai pebalap dengan putaran terbanyak di GP Monako, yakni 1.262. Ia mampu menggeser Hill yang sudah 55 tahun memuncaki daftar torehan bersejarah itu.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sukses-catatkan-rekor-di-gp-monako
5468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini