Fernando Alonso Santai Tanggapi Rumor Dirinya Tak Akur dengan Esteban Ocon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Apr 2021, 01:30 WIB
Fernando Alonso, Esteban Ocon, Alpine

Fernando Alonso dan Esteban Ocon

Berita F1: Fernando Alonso mengakui bahwa kabar mengenai ketidakharmonisan hubungannya dengan Esteban Ocon, rekan setimnya di Alpine merupakan berita yang tidak benar.

Walau selalu menyajikan penampilan yang memuaskan di lintasan, Fernando Alonso dikenal sebagai pebalap yang politis. Ia dinilai sebagai pribadi yang keras dengan rekan setim dan bahkan kepada krunya. Sebagai contoh, Alonso pernah menjadi pebalap McLaren pada 2007 hingga 2009. Saat itu, pebalap asal Spanyol tersebut menjadi rekan duet Lewis Hamilton.

Namun sayangnya, hubungannya dengan sang pebalap muda asal Britania Raya itu berjalan kurang harmonis. Rivalitas antara Alonso dengan Hamilton memang dianggap salah satu persaingan internal paling panas.

Saat ini, Alonso membela tim Alpine. Ia bakal kembali tandem bersama pebalap muda yang haus akan kesuksesan, yakni Esteban Ocon.

Melihat latar belakang Alonso, banyak yang memperkirakan bahwa persaingannya dengan Ocon akan sepanas dan seketat seperti saat berduet dengan Hamilton. Menanggapi prediksi tersebut, Alonso mengaku tak bisa berkata banyak. Ia hanya tertawa mendengar rumor miring tersebut.

"Kabar seperti itu bahkan pernah dikaitkan dengan Stoffel (Vandoorne), Jenson (Button) dan sekarang dikaitkan dengan Ocon, rekan setim saya saat ini,” tutur Alonso seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

"Di tengah-tengah sesi tes Bahrain dan saat balapan, Esteban sempat melakukan balap karting untuk mengisi waktu luang. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin bergabung, dan akhirnya kami balapan bersama,” jelasnya.

"Kami bahkan sempat berbalas pesan di pagi hari. Sehingga saya hanya bisa menertawakan komentar-komentar seperti itu. Karena saya merasa semua rekan setim saya merupakan orang dan sahabat baik," tutup Fernando Alonso.

Artikel Tag: Alpine Team, Fernando Alonso, Esteban Ocon

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini