Fernando Alonso Ragu Alpine Bisa Cetak Podium di GP Azerbaijan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jun 2022, 11:55 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso merasa Alpine masih belum mampu memperjuangkan podium dalam waktu dekat, termasuk pada balapan GP Azerbaijan yang dilakoninya akhir pekan ini.

Fernando Alonso kini menyambangi Sirkuit Baku dengan antusiasme tinggi setelah membukukan hasil terbaiknya sepanjang F1 2022 dengan finis P7 di GP Monako. Menghadapi seri GP Azerbaijan akhir pekan ini, ia punya input radiator baru di mobil Alpine A522 andalannya.

Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan kecepatan lebih baik di lintasan lurus yang panjang. Pria berusia 40 tahun tersebut pun yakin bisa tampil maksimal di Baku karena merupakan lintasan tipe jalan raya.

“Saya pikir kami kompetitif pada awal musim, tiga tim teratas agak jauh, Red Bull, Ferrari dan Mercedes. Menurut saya, kami belum pantas untuk memperebutkan podium,” tutur Alonso dikutip dari Marca.

“Saya kira urutan ketujuh sudah seperti posisi pertama yang bisa kami perjuangkan. Namun, kita akan lihat karena Baku (trek) unik,” ia mengimbuhkan.

“Ini jalan raya, semuanya terjadi pada hari Minggu dan kami bakal berkonsentrasi untuk balapan, kami ingin beraksi, dengan mobil yang lebih ringan. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Mari kita lihat,” lanjutnya.

Fernando Alonso diketahui baru membukukan 10 poin dalam tujuh balapan yang telah dilakoninya. Pria asal Spanyol itu berharap memiliki nasib lebih baik dan meraup banyak poin di GP Azerbaijan usai tertimpa nasib sial di balapan-balapan selanjutnya.

“Saya tidak bisa membandingkannya dengan sirkuit yang sudah kami coba untuk balapan tahun ini. Juga, Sabtu (kualifikasi) tak selalu menentukan race di sana, dan Safety Car bisa mengubah urutannya,” tuturnya.

Dalam FP1 GP Azerbaiijan, Alonso dengan menempati P5 dan menjadi pebalap terbaik setelah driver Red Bull Racing dan Ferrari.

Lalu di FP2, posisi rekan setim Esteban Ocon itu naik satu tingkat dengan duduk di peringkat keempat.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022, GP Azerbaijan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-ragu-alpine-bisa-cetak-podium-di-gp-azerbaijan
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini