Fernando Alonso Optimistis Mampu Perbaiki Performa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Apr 2021, 20:15 WIB
Fernando Alonso, Alpine

Fernando Alonso

Berita F1: Fernando Alonso mengungkapkan bahwa ia perlu memperbaiki kesalahannya sehingga mampu tampil lebih cepat dan percaya diri di balapan selanjutnya.

Fernando Alonso kembali ke balap jet darat sejak kali terakhir tampil di musim 2018. Selama masa-masa di luar F1, Alonso sempat mengikuti ajang World Endurance Championship (WEC) serta Reli Dakar. Walau absen cukup lama, driver asal Spanyol tersebut berhasil masuk peringkat 10 besar kualifikasi dan berjuang finis di zona poin, sebelum kemudian ia terpaksa tersingkir dari balapan dikarenakan masalah pada mobilnya. Usai berakhirnya GP Bahrain, Alonso berpendapat bahwa ia masih perlu memperbaiki kesalahannya serta menemukan lebih banyak kecepatan dan meningkatkan kepercayaan diri di balik kemudi mobil F1.

“Itu bagus,” kata Alonso saat dimintai komentar mengenai hasil balapannya.

“Saya menjalani beberapa pertarungan yang bagus dan beberapa di antaranya berakhir menggembirakan, beberapa di antaranya tidak ketika kami disalip,” jelasnya seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

“Akan tetapi saya perlu menemukan lebih banyak kecepatan dari diri saya sendiri dan juga menemukan lebih banyak kepercayaan diri. Saya harus mengekstraksi lebih banyak dari mobil, mengerem dan mengeksekusi start dengan lebih baik,” tambahnya.

“Itu tak terlalu buruk, namun terdapat banyak ruang untuk ditingkatkan dari sisi saya,” ucap pebalap 39 tahun tersebut.

“Saat pit stop, saya rasa tim kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tetapi posisi saya saat pit stop kedua kurang tepat. Ini merupakan hal-hal kecil dan kesalahan yang terus saya lakukan dari tes dan balapan pertama ini. Semoga saya dapat tampil lebih baik pada balapan kedua dan ketiga,” tuturnya.

Meski Alpine tak berada di posisi terdepan selama akhir pekan GP Bahrain, Alonso tetap optimistis comeback-nya bakal terasa menyenangkan bagi dirinya, serta orang-orang yang mengikutinya.

“Menurut saya, semua akan baik-baik saja. Anda akan menikmati comeback (saya) dan Anda bakal menikmati pertarungan yang akan kami lakukan tiap akhir pekan,” imbuhnya.

“Kami telah menekankan sejak awal, bahwa ini sangat menarik dan Alpine ada di F1 untuk hal-hal besar. Mungkin 2021 adalah kelanjutan dari musim sebelumnya. Kami sedang membangun momentum dan sesuatu yang lebih penting menuju 2022.”

“Saya berharap Anda akan menikmati comeback ini,” jelas Alonso.

Terlepas dari hasil perlombaan yang kurang memuaskan bagi Alpine, Alonso mengakui bahwa dirinya sulit menilai posisi tim dalam peta pertarungan Formula 1 musim ini.

“Sulit untuk mengatakannya. Saya rasa kami melihat hasil yang berbeda dan sedikit perasaan campur aduk untuk semua orang termasuk kami. Terkadang kami terlihat lebih baik, namun kami juga terkadang terlihat sedikit ke bawah,” kata Fernando Alonso.

“Kami akan membutuhkan beberapa balapan lagi untuk memperoleh tatanan yang lebih mapan. Jadi, mari kita tunggu dan lihat saja nanti.”

“Tugas kami sekarang adalah bekerja lebih keras dan menemukan kelemahan kami, jika memang ada. Dan kami akan mempertahankan kekuatan. Ini musim yang sangat menarik bagi semua orang,” tutupnya.

Artikel Tag: Alpine Team, F1 2021, Fernando Alonso

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini