Fernando Alonso Ingin Naik Podium Lagi Bersama Renault

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jan 2021, 21:08 WIB
Fernando Alonso berharap bisa tembus podium lagi di musim 2021.

Fernando Alonso ingin tembus podium pada musim 2021 mendatang.

Berita F1 : Pebalap senior Fernando Alonso mempunyai keinginan besar untuk balapan musim 2021 mendatang. Alonso ingin naik podium secara rutin bersama tim yang dibelanya, Renault.

Meski sudah lama tidak tampil di ajang F1, tetapi Fernando Alonso merasa yakin bahwa dirinya masih bisa tampil kompetitif. Rasa percaya diri tersebut semakin bertambah usai melihat performa Renault yang cukup bagus di musim 2020. Kala itu, Daniel Ricciardo selaku perwakilan tim berhasil menembus podium di GP Eifel dan GP Emilia Romagna.

Alonso lantas melihat jika hal itu adalah satu pertanda yang positif. Ia bertekad untuk bisa meneruskan tren positif itu dan berdiri di podium lagi. Targetnya memang sulit, tetapi Alonso akan mengerahkan kemampuan terbaik yang dimilikinya.

"Saya tidak memiliki target posisi tertentu (pada F1 2021). Rasanya akan menyenangkan jika bisa meraih podium. Bisa meraih podium dan menikmati sampanye (di atas podium) akan sangat fantastis," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

Ketika masih aktif membalap, Alonso memang terkenal sebagai salah satu rider yang agresif. Kemampuan membalapnya juga tergolong bagus sehingga membuat ia berhasil menjadi kampiun sebanyak dua kali. Banyak yang menantikan bagaimana performa Alonso ketika comeback nanti. Usia senja serta lamanya waktu vakum juga akan berpengaruh terhadap performa di atas lintasan balap. Kecepatan mobil juga akan jadi faktor penunjang untuk meraup hasil positif.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Renault, f1

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini