Fernando Alonso Bungkam soal Adrian Newey ke Aston Martin

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jun 2024, 23:01 WIB
Fernando Alonso Bungkam soal Adrian Newey ke Aston Martin

Fernando Alonso Bungkam soal Adrian Newey ke Aston Martin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso tetap bungkam saat membahas prospek guru desain F1 Red Bull Adrian Newey bergabung dengan tim pada tahun 2025.

Seperti dilansir The Times, Newey telah melakukan percakapan dengan pemilik Aston Martin Lance Stroll. Surat kabar Inggris melaporkan bahwa Newey mengadakan tur eksklusif ke markas Aston Martin di Silverstone.

Aston Martin telah banyak berinvestasi pada fasilitas desain mereka selama 12 bulan terakhir untuk terus berkembang menjadi salah satu tim terbaik F1 Pada tahun 2026, tim ini akan didukung oleh Honda, dan secara efektif menjadi tim kerja karena mereka akan menjadi mitra tunggal pabrikan Jepang tersebut.

Penandatanganan Newey akan menjadi pelengkap bagi Aston Martin mengingat rekam jejaknya yang luar biasa dan fakta bahwa dia secara luas dianggap sebagai desainer F1 terhebat dalam sejarah. Alonso akan tetap bersama Aston Martin hingga akhir tahun 2026 setelah menandatangani kontrak baru pada awal tahun. Namun, menjelang Grand Prix Spanyol, Alonso menolak untuk terlibat dalam spekulasi tersebut, dan menggambarkan laporan tersebut sebagai “rumor tetaplah rumor”.

“Ada banyak pertanyaan tentang itu,” kata Fernando Alonso. “Saya membaca rumornya, saya membaca beritanya, tapi itu datang dari sumber dan situs yang sama seminggu yang lalu ketika dia berada di Ferrari dan pengumumannya dilakukan pada jam 12 sebelum balapan di Kanada. Rumor tetaplah rumor.”

Aston Martin menghadapi persaingan ketat dari Ferrari untuk mendapatkan tanda tangan Newey. Newey telah menolak Scuderia sebelumnya karena kekhawatiran akan pindah ke Italia. Alonso kemudian didesak tentang apa yang akan dia katakan kepada Newey untuk mencoba meyakinkannya agar bergabung dengan Aston Martin tahun depan. Dia hanya menjawab: “Itu antara dia dan saya.”

Artikel Tag: adrian newey, Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-bungkam-soal-adrian-newey-ke-aston-martin
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini