F1 Gelar Sprint Race Ketiga Tahun Ini di GP Brazil

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Okt 2021, 07:21 WIB
F1 resmikan rencana sprint race ketiga di Interlagos, Brazil.

F1 bakal helat sprint race ketiga di GP Brazil. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pihak penyelenggara F1 akhirnya meresmikan pagelaran sprint race ketiga musim ini pada seri terakhir di GP Brazil. Soal konsep dan detail sprint race, semuanya bakal disempurnakan sebelum balapan dimulai.

Seperti yang diketahui, konsep sprint race sudah digelar pada dua seri musim ini. Sprint race pertama sudah dihelat di Sirkuit Silverstone (GP Inggris), seri kedua digelar di Sirkuit Monza (GP Italia). Untuk melengkapi tiga seri sprint race yang direncanakan, trek yang dipilih sebagai penutup adalah Sirkuit Interlagos.

"Komisi Formula 1 FIA telah menerima laporan soal hasil dua Sprint Race sebelumnya. Laporan tersebut berisi masukan dari sejumlah besar pemangku kepentingan yang isinya positif soal konsep ini. Kami akan melakukan evaluasi lebih lanjut soal Sprint Race ini setelah penyelenggaraan ketiga atau yang terakhir di GP Brazil nanti," bunyi pernyataan resmi dari pihak penyelenggara.

Dari diskusi tersebut, pihak penyelenggara juga mencari cara dan menyempurnakan regulasi soal balapan di kondisi cuaca yang buruk. GP Belgia lalu harus berhenti lebih cepat karena guyuran hujan deras.

"Setelah melihat cuaca yang sangat memengaruhi GP Belgia, Komisi Formula 1 telah berdiskusi untuk kemungkinan mengubah regulasi lomba. Komite Penasihat Formula 1 juga meminta membawa topik ini untuk pertemuan berikutnya dan mengusulkan sejumlah opsi untuk sejumlah prosedur dan regulasi," tambah pihak penyelenggara dalam pernyataan tersebut.

Artikel Tag: f1, gp brazil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/f1-gelar-sprint-race-ketiga-tahun-ini-di-gp-brazil
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini