Esteban Ocon Akui Beban Alpine Kini Berkurang Usai Menangi GP Hungaria 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Jan 2022, 14:10 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon mengungkapkan bahwa tekanan yang dialami Alpine kini sedikit berkurang berkat keberhasilannya memenangkan gelaran GP Hungaria 2021.

Pada gelaran GP Hungaria 2021, Esteban Ocon mampu memanfaatkan situasi dengan baik ketika terjadi kekacauan saat start balapan. Saat itu, seluruh mobil memutuskan untuk memakai ban basah sebelum semua pebalap masuk ke pit untuk mengganti ban slick setelah melakoni lap pemanasan.

Lewis Hamilton pun menjadi satu-satunya yang tetap bertahan dengan ban basah. Ketika sadar telah membuat keputusan yang salah, pebalap Mercedes itu langsung masuk ke pit pada lap pertama selepas start.

Hal tersebut membuatnya kehilangan banyak posisi sehingga Esteban Ocon yang keluar dari pit lane di posisi pertama sukses memimpin perlombaan hingga mencapai garis finis. Meski sempat mendapat perlawanan dari Sebastian Vettel, pebalap asal Prancis itu berhasil mempertahankan posisinya untu meraih kemenangan pertamanya di kejuaraan Formula 1.

Ocon lantas menyebut kemenangan perdananya itu tidak hanya meningkatkan kepercayaan dirinya, tetapi juga sedikit mengurangi tekanan yang dialami Alpine.

“Ya, ini perasaan yang luar biasa dan saya juga senang kami berhasil meraihnya juga untuk tim,” kata Ocon dikutip dari Motorsport.com.

“Jelas, ini kemenangan pertama sejak Renault kembali di era baru Formula 1, jadi ketika kami kembali berada di posisi itu, kami tahu bagaimana rasanya. Kami tidak memiliki tekanan besar, kami hanya bisa melakukan pekerjaan,” jelasnya.

Alpine sendiri memang sangat jarang terlibat dalam pertarungan untuk memperebutkan podium utama ataupun meraih posisi start terbaik untuk memperjuangkan podium. Tetapi, Esteban Ocon menegaskan bahwa timnya kini makin haus akan kemenangan.

“Dalam kasus ini, saya masih bekerja dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan sebelumnya,” ia mengungkapkan.

“Orang-orang yang ada di sekitar saya, tentu saja mereka sangat senang dengan kemenangan itu, ini yang pertama bagi banyak dari mereka, tetapi kami ingin memilikinya lebih dari saat-saat itu, bukan hanya satu kemenangan,” imbuhnya.

“Kami tahu jalan kami masih panjang dan perlu bekerja lebih keras, tetapi rasanya jelas menyenangkan dan saya bangga telah menjalaninya bersama mereka, dengan sekelompok orang yang sangat berbakat,” tutup Ocon.

Artikel Tag: Alpine, Esteban Ocon, F1 2021, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-akui-beban-alpine-kini-berkurang-usai-menangi-gp-hungaria-2021
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini