Eks Pebalap F1 Ini Puji Sikap Lewis Hamilton Usai Finis P2 di Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Nov 2023, 08:15 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jenson Button, ikut senang dengan ekspresi kebahagiaan yang ditunjukkan Lewis Hamilton setelah berhasil finis kedua di GP Meksiko.

Lewis Hamilton kembali mencatatkan rapor apik di kejuaraan F1 2023 dengan keberhasilannya merebut podium kedua di GP Meksiko. Catatan waktu pria asal Inggris itu hanya tertinggal 13 detik saja di belakang sang pemenang balapan, Max Verstappen .

Hal ini membuat Hamilton kini hanya terpaut 20 poin saja dari Sergio Perez (Red Bull Racing) di klasemen dan berpeluang besar merebut posisi runner-up. Di saat yang sama, Perez justru gagal finis usai terlibat insiden dengan Charles Leclerc (Ferrari).

Berbicara setelah balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Jenson Button yang merupakan eks pebalap F1 melihat adanya perubahan mentalitas pada Hamilton. Ia menyebut mantan rekan setimnya di McLaren tersebut terlihat begitu bahagia dengan pencapaiannya.

“Senang sekali melihat Lewis begitu optimis. Dia keluar dari mobil, melompat ke mekaniknya. Lewis yang finis kedua biasanya terlihat sangat kecewa,” ucap Button dikutip dari Crash.

“Dia bisa melihat kemajuan, terutama setelah didiskualifikasi akhir pekan lalu. Ini merupakan masalah besar baginya. Juga, menjaga ban tetap berfungsi hingga akhir balapan,” imbuhnya.

Button kemudian memberikan komentar atas penampilan rekan setim Hamilton di Mercedes, George Russell.

“Untuk George? Ini rumit. Rekan satu tim Anda berada di urutan kedua dan Anda berada di urutan keenam. Ini sulit, sungguh,” ia menuturkan.

Sementara itu mantan pebalap IndyCar, Danica Patrick, juga ikut memperhatikan sikap Lewis Hamilton selepas GP Meksiko. Wanita asal AS itu meyakini peningkatan yang dialami Mercedes adalah alasan mengapa Hamilton sangat puas dengan podiumnya.

“Saya pikir mereka berdua menyadari bahwa ada kemajuan. Mereka perlu menemukan konsistensi kecepatan, (dengan) potensi yang mereka miliki,” ujar Patrick.

“Saya merasa mereka berdua cukup percaya diri sehingga mereka bisa mulai berlomba untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2023, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-pebalap-f1-ini-puji-sikap-lewis-hamilton-usai-finis-p2-di-meksiko
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini