Ecclestone: Frank Williams Berjasa Membangun F1

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Nov 2021, 22:56 WIB
Ecclestone Ungkap Peran Besar Frank Williams dalam Membangun F1

Frank Williams ketika bersama putrinya Claire Williams. (Images: Getty).

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan CEO F1, Bernie Ecclestone mengenang jasa Sir Frank Williams. Menurutnya, balapan F1 tidak akan ada jika bukan karena dia.

Tim Williams dengan sedih mengkonfirmasi pada 28 November bahwa pendiri dan mantan kepala tim mereka Sir Frank telah meninggal dunia pada usia 79, meninggalkan warisan yang luar biasa dalam olahraga karena, di bawah kepemimpinannya, tim Williams mengklaim gabungan 16 gelar dunia. Ecclestone memastikan bahwa jika bukan karena jasa Frank Williams, mungkin F1 tidak akan bertahan sampai sekarang.

“Frank adalah salah satu orang tua yang kembali ke masa lalu yang mengerikan. Orang bertanya-tanya apakah orang-orang seperti Frank tidak ada di masa-masa awal apakah Formula 1 akan bertahan hari ini. Dia adalah salah satu orang yang berjasa membangun Formula 1. Ini adalah akhir dari sebuah era," katanya.

Sampai kematiannya, Sir Frank diakui sebagai orang tetraplegia tertua yang masih hidup di dunia, telah meninggalkan kursi roda selama sisa hidupnya setelah kecelakaan mobil pada tahun 1986.

Dan Ecclestone mengaku merasa seolah-olah kematian Sir Frank mungkin merupakan “berkah tersembunyi”, terhibur oleh fakta bahwa dia diberitahu oleh putri Sir Frank, Claire, bahwa dia tidak menderita, setelah meninggal di rumah sakit dikelilingi oleh keluarga.

“Claire menelepon saya pagi ini untuk mengatakan bahwa kami telah kehilangan Frank, yang membuat saya senang dan tidak senang. Dia telah melakukannya dengan sangat baik selama ini. Tapi mungkin hal-hal ini adalah berkah tersembunyi,” kata Ecclestone.

“Dia jelas kesal. Mereka memanggilnya kemarin ke rumah sakit dan mengatakan Anda harus datang dan menjenguknya karena dia tidak akan lama bersama kita. Tetapi saya bertanya apakah dia menderita sama sekali dan dia berkata tidak, dia tidak."

“Kisahnya luar biasa. Tidak ada yang hidup selama dia dalam kondisinya (sebagai tetraplegia). Tapi Frank tidak pernah mengeluh. Dia tidak pernah merengek dan beruban. Dia melakukan hal-hal yang terbaik yang dia bisa. Dia adalah seorang pejuang. Frank hanyalah Frank. Dia menyatu dengan semua orang, dan semua orang menyukainya.”

Artikel Tag: f1, Williams Racing, frank williams, Bernie Ecclestone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ecclestone-frank-williams-berjasa-membangun-f1
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini