Dua Tahun Bertandem, Charles Leclerc Petik Pelajaran Berharga Dari Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 06:45 WIB
Charles Leclerc senang pernah bartandem dengan Sebastian Vettel.

Charles Leclerc akui petik banyak pelajaran berharga dari Sebastian Vettel. (Gambar: The Straits Times)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku sudah belajar banyak dari mantan rekan setimnya, Sebastian Vettel. Berkat bantuan Vettel, Leclerc bisa menjelma jadi pebalap muda bersinar seperti sekarang ini.

Charles Leclerc sendiri mendapat kesempatan selama dua tahun untuk bekerjasama secara langsung dengan Sebastian Vettel di skuat Ferrari. Meskipun prosesnya tidak berjalan dengan mulus, tetapi Leclerc bersyukur pernah bekerjasama dengan pebalap asal Jerman tersebut. Vettel dinilai punya kemampuan individu yang sangat bagus dan persepsi balapnya sangatlah luar biasa. Tak jarang Leclerc belajar banyak dari cara Vettel memahami balapan.

"Seb (sapaan Vettel) adalah orang yang baik. Dia selalu memuji cara saya yang frontal saat melakukan kritik. Di beberapa situasi, dia adalah pembalap yang cerdik dan memiliki kemampuan analisis yang sangat baik," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya belajar banyak dari kemampuan analisis Seb dalam berbagai situasi. Saya juga sadar bahwa dia selalu memperhatikan detail-detail kecil, yang membuatnya menjadi pembeda di lintasan," pungkasnya sekali lagi.

Kini, Leclerc sudah mendapatkan tandem baru pada sosok Carlos Sainz Jr. Leclerc semakin termotivasi karena tahu pihak tim kini mulai menjadikannya ujung tombak dalam tim. Ia bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.Besar harapan Leclerc untuk jadi pebalap yang lebih solid lagi di masa mendatang.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Sebastian Vettel, Ferrari

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini