Dikritik Soal Pebalap Amerika, Gene Haas Klarifikasi Pernyataan Sang Bos

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2018, 16:30 WIB
Dikritik Soal Pebalap Amerika, Gene Haas Klarifikasi Pernyataan Sang Bos

Gene Haas, Founder & Owner Haas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Gene Haas angkat bicara untuk mengklarifikasi posisi tim Haas F1 dalam merekrut seorang pebalap Amerika di masa depan menyusul komentar yang dibuat oleh bos tim Haas F1, Gunther Steiner beberapa pekan lalu.

Steiner mengatakan bahwa Haas ingin menempatkan seorang pebalap Amerika di salah satu kursi balapnya namun hal itu tidak berada di urutan teratas dalam daftar prioritasnya, mengingat Haas merupakan tim baru di F1 dengan hanya dua tahun pengalaman.

Beberapa hari kemudian ia menambahkan bahwa saat ini ia tidak merasa ada pebalap yang siap untuk melaju ke balap Formula 1 usai mendapat kritik dari dua pebalap senior Amerika, pemenang Indianapolis 500, Gil de Ferran dan mantan juara F1 Mario Andretti.

Mengklarifikasi tanggapan dan komentar Steiner, Bos Haas, Gene Haas berkata: "Gunther ditanya tentang memiliki seorang pebalap Amerika di Formula 1 dan khususnya dengan tim Haas F1.

"Dia menanggapi dengan mengatakan sesuatu yang menurutnya bukan prioritas utama kami, dan hal-hal semacam itu berkembang ke berbagai arah dan membuat banyak orang berasumsi.

"Faktanya adalah bahwa kita masih belajar di sini, di Formula 1, dan membawa seorang pebalap yang masih perlu belajar tentang Formula 1 mungkin bukan hal terbaik untuk kita juga mereka."

Gene Haas mengatakan bahwa mendatanganan seorang pebalap Amerika tetap merupakan ambisi, namun prioritasnya adalah untuk terus meningkatkan posisi Haas di grid F1 dan memastikan masa depan Haas bisa berjalan panjang di F1, untuk melakukanya Haas butuh pebalap yang berpengalaman.

"Kami bukannya mengatakan tidak ingin memiliki pebalap Amerika, namun pebalap Amerika yang memiliki superlicense dan benar-benar bisa bersaing di F1."tambahnya.

Haas, yang memiliki tim di balap NASCAR, Stewart-Haas, mengatakan bahwa dia selalu mensupport pebalap Amerika itu, ia merasa komentar Steiner telah disalahartikan.

Haas menyebut kedua balapan tersebut benar-benar berbeda, dan sementara tim Haas F1 menambah pengalaman di ajang Formula 1, mereka tak menutup kemungkinan akan merekrut pebalap Amerika jika ada pebalap yang mampu bersaing di Formula 1.

Artikel Tag: Haas, F1 2018, Romain Grosjean, Kevin Magnussen, gene haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dikritik-soal-pebalap-amerika-gene-haas-klarifikasi-pernyataan-sang-bos
1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini