Dihujat karena Insiden Musim Lalu di Silverstone, Max Verstappen Cuek

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jul 2022, 21:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen tak merasa terganggu dengan hujatan para fans Lewis Hamilton yang masih tak terima dengan crash yang melibatkan keduanya di GP Inggris 2021.

Pada kejuaaran F1 2021, Lewis Hamilton dan Max Verstappen terlibat insiden kecelakaan di lap pertama GP Inggris. Akibatnya Verstappen menghantam pembatas lintasan dengan kekuatan sebesar 51G.

Buntut crash antara keduanya memunculkan ‘perang’ di dalam dan juga luar paddock. Verstappen pun diserang oleh para fans Hamilton, begitu juga sebaliknya. Sejak itu, persaingan mereka makin memanas hingga akhirnya driver Red Bull Racing sukses merebut titel juara musim 2021 usai menang di GP Abu Dhabi

Kini kisah kejuaraan F1 2022 tak sama seperti tahun lalu. Verstappen diketahui memimpin klasemen pebalap dan dalam jalur yang tepat untuk meraih gelar juara keduanya. Di sisi lain, Hamilton masih berjuang keras memaksimalkan potensi mobil Mercedes W13.

Meski demikian, itu tak membuat pemuda berusia 24 tahun tersebut mendapat sambutan hangat di GP Inggris 2022. Sejumlah penggemar Lewis Hamilton tampaknya masih tak terima karena idolanya gagal menjadi kampiun F1 2021.

Saat para pebalap menyambut penggemar yang hadir di Sirkuit Silverstone, sekelompok orang di tribune penonton mengejek Max Verstappen. Kendati demikian, ia mengaku tak merasa terganggu.

“Hal baiknya adalah, begitu kami (pebalap) masuk ke mobil dengan helm, Anda tidak mendengar apa-apa. Dan mereka (fans) mencintai motorsport. Maksud saya, ini adalah sejarah besar di Inggris secara umum, kan?” kata Verstappen dilansir dari Essentially Sports.

Bos Red Bull, Christian Horner, bahkan terkejut saat mengetahui Verstappen mendapat sambutan yang kurang bersahabat dari sejumlah penggemar. Namun, pria asal Inggris itu juga bisa memahami apa yang dirasakan oleh para fans Hamilton.

“Lewis (Hamilton) akan dapat dukungan besar di sini. Akhir pekan depan, ada balapan kandang lagi untuk kami di Austria. Saya yakin tim bakal dapat dukungan besar dengan 30 ribu fans Belanda di sana. Ini olahraga, bukan? Itulah kompetisi,” tutur Horner.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dihujat-karena-insiden-musim-lalu-di-silverstone-max-verstappen-cuek
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini