Demi Atasi Masalah Mesin, Kepala Tim Ferrari Absen di Sisa Seri F1 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Nov 2020, 20:05 WIB
Mattia Binotto, F1 2020

Mattia Binotto, Team Principal Ferrari.

Berita F1: Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, memilih absen di sisa seri kompetisi F1 2020 demi melakukan perombakan besar-besaran Scuderia Ferrari untuk musim depan.

Musim F1 2020 menjadi momen terburuk bagi Scuderia Ferrari. Duo pebalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc bahkan tak bisa mencatatkan kemenangan sekalipun dari 13 seri yang telah berlangsung di musim ini.

Performa mobil SF1000 dinilai menjadi kendala utamanya. Bukan hanya terucap dari para pebalapnya, Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto juga mengakui bahwa pengembangan mobil tersebut berjalan ke arah yang salah.

Jebloknya peforma mobil tahun ini, membuat Ferrari tak ingin mengulang kesalahan yang sama pada F1 2021. Bahkan, Mattia Binotto akan absen demi mengawal langsung pengembangan di pabrik pusat.

“Anda harus selalu bisa menyeimbangkan tugas di lintasan dan pabrik. Tentu saja, pabrik masih penting karena di situlah kami mengembangkan mobil. Sepertinya, saya tidak akan ikut dalam beberapa balapan terakhir,” tutur Mattia Binotto sebagaimana dilansir dari Crash.

“Bahkan, di sepanjang 2020 ini saya sudah beberapa kali mempertimbangkan untuk melewatkan balapan pada bagian akhir kejuaraan, dimulai dari Turki. Jika Anda bertanggung jawab untuk seluruh tim, balapan memang penting, tetapi keseluruhan manajemen dari tim ini lebih penting,” tandas pria asal Italia tersebut.

Ferrari sendiri bertekad akan mengerahkan segala upaya dan juga sumber daya yang mereka miliki demi pengembangan mesin Ferrari 2021.

Keseriusan Ferrari ini sangat wajar apalagi mereka sudah tidak punya harapan lagi juara di musim ini. Bahkan skuat asal Maranello ini terakhir kali mencicipi gelar juara kategori pebalap pada F1 2007 silam.

Artikel Tag: f1 2020, Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini