Daniel Ricciardo: Melihat dari Balik Layar Terasa Berbeda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Apr 2023, 22:15 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mendapat sudut pandang yang berbeda ketika melihat balapan dari balik layar. Ia jadi paham mengapa dirinya kesulitan selama dua tahun terakhir.

Daniel Ricciardo telah dipecat oleh McLaren pada penghujung musim 2022 karena gagal menandingi performa Lando Norris. Enggan mengisi kursi kosong di Haas atau Williams, The Honey Badger kemudian bereuni dengan Red Bull Racing sebagai pebalap penguji.

Ia pertama kali tampil di hadapan publik ketika akhir pekan balap, GP Australia. Berbicara selama perlombaan di Albert Park, Ricciardo pun menjelaskan keuntungan yang didapat jika menjauh dari persaingan trek selama setahun.

“Begitu Anda berada di musim, itu tanpa henti. Yang benar-benar Anda miliki adalah kesempatan untuk membedah balapan terakhir dan (berkata) 'oke, pengaturannya adalah ini dan kami akan melakukannya lain kali'. Anda tidak benar-benar melihat gambaran besarnya,” katanya dilansir dari Crash.

Daniel Ricciardo pun jadi lebih memahami permasalahan yang ia alami dua tahun belakangan di McLaren. Seandainya kembali ke F1 secara reguler, pebalap berusia 33 tahun itu sudah memiliki bekal yang cukup untuk memperbaiki penampilan.

“Bahkan seperti sekarang saya melihat ke belakang dan bahkan seperti dua tahun terakhir di McLaren dan saya seperti, 'oke, ya, saya mengerti mengapa itu tidak berhasil,' 'Saya akan melakukannya dengan lebih baik atau melakukannya secara berbeda atau mengurangi ini atau menambahkan itu',” tutur Ricciardo.

“Jadi saya bahkan dalam posisi sekarang, hanya beberapa bulan dari musim lalu, di mana jika saya kembali ke grid tahun depan saya sudah memiliki hal-hal yang ingin saya lakukan berbeda dan itu cukup keren. Saya tidak akan memilikinya jika saya masih di dalam mobil balap,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Red Bull, McLaren, F1 2023, GP Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-melihat-dari-balik-layar-terasa-berbeda
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini