Daniel Ricciardo Hampir Celaka Gara-gara Crash di Lap Pertama GP Brasil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Nov 2023, 14:35 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengaku sampai harus menunduk untuk menghindari ban yang melayang ke arahnya sesaat setelah kecelakaan besar di lap awal GP Brasil.

Start balapan utama GP Brasil sempat diwarnai kekacauan besar yang membuat semua orang merinding. Alex Albon (Williams) dan Kevin Magnussen (Haas) bertabrakan ketika bersama-sama menuju tikungan pertama Sirkuit Interlagos.

Bentrokan ini berdampak pada mobil Daniel Ricciardo (AlphaTauri) sehingga mengalami kerusakan pada bagian belakang, sementara Oscar Piastri (McLaren) juga ikut kena imbas.

Akibat senggolan antara Albon dan Magnussen, sebuah ban melayang dengan cepat menuju mobil Ricciardo. Ricciardo pun sangat terkejut dan segera menunduk untuk menghindarinya.

“Saya melihat kecelakaan besar di depan saya dan banyak puing. Saya merasa saya berhasil melewatinya dan kemudian melihat ban di luar pelek datang ke arah saya seperti frisbee di udara dan ban itu mulai mendekat,” kata Ricciardo, disadur dari Crash.

“Saya ingat menundukkan kepala. Saya tidak merasakan apa pun mengenai saya, jadi saya senang, tetapi saya memeriksa kaca spion dan melihat sayap belakang saya cukup lepas, jadi saya berasumsi ban mengenai sayap, dan itu membuat frustrasi. Tapi melihat ke belakang, baguslah hal itu tidak menimpa saya,” jelas pria asal Australia itu.

Beruntung Daniel Ricciardo bisa mengikuti balapan lagi meski tertinggal satu lap. Semua disebabkan karena AlphaTauri harus memperbaiki mobilnya ketika GP Brasil diberhentikan sejenak usai pengibaran bendera merah. The Honey Badger juga terpaksa restart dari pitlane.

“Rasa lega saya berubah menjadi kekecewaan karena saya menyadari balapan bisa saja berakhir. Saat Anda berada dalam mode balapan, Anda tidak memikirkannya, tapi kalau dipikir-pikir, saya bersyukur kami semua bisa keluar dari mode dengan selamat,” tutur Ricciardo.

“Tim melakukan pekerjaan yang bagus dalam memperbaiki mobil sehingga kami siap berangkat dan kemudian saya diberitahu bahwa saya akan memulai satu putaran di belakang. Semua kegembiraan untuk balapan lagi akan hilang dari diri Anda.”

“Akal sehat harus digunakan dan kita tidak boleh tertinggal satu putaran pun karena tidak ada satu putaran pun balapan bendera hijau. Sungguh membuat frustrasi karena mereka telah merusak hari kami sejak awal,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, AlphaTauri, F1 2023, gp brasil, Alex Albon, Kevin Magnussen, Oscar Piastri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-hampir-celaka-gara-gara-crash-di-lap-pertama-gp-brasil
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini