Daniel Ricciardo Berhasrat Akhiri Karier F1 Bersama Red Bull

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Des 2023, 11:00 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo (Foto: drive.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo menegaskan kembali keinginannya untuk mengakhiri kariernya di F1 sebagai pebalap Red Bull.

Daniel Ricciardo akan mebalap dengan tim saudara Red Bull, AlphaTauri, pada musim 2024 setelah melakukan comeback yang sensasional di pertengahan musim.

Pebalap asal Australia ini ditunjuk sebagai pengganti Nyck de Vries untuk Grand Prix (GP) Hongaria dan seterusnya.

Red Bull memberikan kepercayaan kepada Ricciardo setelah dia tampil mengesankan dalam sesi uji coba bersama tim setelah GP Inggris.

Berbicara dalam episode terbaru podcast F1 Beyond The Grid, Ricciardo kembali berbicara tentang keinginannya untuk kembali ke Red Bull menjadi rekan setim bagi Max Verstappen.

"Saya bahkan tidak akan menyebutkan hari, atau tanggal, atau tahun, atau apa pun. Saya pikir kembali ke sana dan bergabung kembali dengan keluarga Red Bull, melakukan tes pada Juli, segala hal ini, bekerja dengan Simon (Rennie) lagi, itu benar-benar impian," katanya.

"Sejujurnya, mengakhiri karier saya sebagai pebalap Red Bull akan menjadi sempurna. Bukan berarti saya melihat akhir, tetapi jika saya kembali ke sana, maka saya pasti akan memastikan saya pensiun di sana," tegasnya.

Berkaca pada kembalinya dia ke Red Bull pada akhir 2022, setelah masa-masa sulitnya di McLaren, Ricciardo mengakui bahwa dia "gugup" pada hari pertamanya kembali ke pabrik setelah meninggalkan tim dan bergabung dengan Renault pada 2019.

"Saya baru menyadari betapa rendahnya saya setelah kejadian itu. Berjalan ke pabrik hari itu, saya jelas sedikit gugup, tetapi ada bagian dari diri saya yang juga bersemangat, karena saya menyadari mungkin ini adalah kesempatan lain," imbuhnya.

(aw)

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-berhasrat-akhiri-karier-f1-bersama-red-bull
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini