Daniel Ricciardo Akui Masih Punya Mimpi Jadi Juara Dunia F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Jun 2022, 22:10 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo sempat percaya diri bisa menjadi kampiun F1 pada 2014 lalu, ia pun masih memimpikannya hingga sekarang meski situasi kian sulit.

Daniel Ricciardo merupakan salah satu sosok dengan talenta luar biasa di ajang Formula 1. Pria asal Australia itu bahkan punya kemampuan untuk ikut memperebutkan gelar juara.

Ia pun diibaratkan seperti sebuah berlian kasar yang perlu diasah. Itu lantaran potensi-potensi dalam diri Ricciardo belum terekspos secara maksimal.

Setelah dua musim memperkuat Toro Rosso (kini AlphaTauri) pada 2012-2013, tahun berikutnya sang pebalap dipromosikan ke Red Bull Racing dan diduetkan dengan Sebastian Vettel.

Menjadi tandeman seorang juara dunia ternyata bukanlah beban bagi Ricciardo. Pria berusia 32 tahun itu justru mampu mengacaukan kinerja Vettel hingga memutuskan hengkang ke Ferrari.

Usai berperforma kuat sepanjang musim 2014, Ricciardo mengatakan bahwa pada saat itu dirinya yakin bisa menyabet titel juara dunia Formula 1.

“Saya percaya pada diri sendiri mampu menjadi juara dunia pada tahun berikutnya dan kami akan memiliki mobil yang jauh lebih baik,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

“Saya berpikir, ‘Jika saya dapat memenangi balapan ini, saya mampu untuk meraih kemenangan lebih banyak lagi’. Pemikiran saya sudah sangat jauh saat itu,” tambah Ricciardo.

“Saya merasa sudah melakukan yang benar. Itu tidak seperti saya melakukan hal-hal bodoh dengan membeli kapal pesiar atau mulai menjadi sombong. Namun, saya mungkin terlalu bersemangat tentang apa yang akan terjadi,” ia melanjutkan.

Daniel Ricciardo berhasil menutup kejuaraan F1 2014 di P3 klasemen akhir pebalap, dua tempat lebih tinggi dibandingkan dengan Sebastian Vettel.

Meski sudah lama berlalu, pria berjuluk The Honey Badger itu masih mengingat betul momen dimana ia masih percaya pada diri sendiri.

“Setelah Anda meraih kemenangan pertama, Anda akan merasa seperti tak terkalahkan,” ujarnya.

“Saya mungkin berekspektasi terlalu tinggi pada banyak balapan yang bisa saya menangi daripada berpikir saya harus memenangi balapan ini satu persatu,” imbuh Ricciardo.

“Sayangnya, balapan yang cukup buruk menjadi bagian dari olahraga ini, jadi saya tidak ingin mereka mengendalikan perasaan saya di pekan berikutnya.”

“Tahun lalu, saya berada di situasi yang sama, tetapi saya tidak menanganinya dengan baik dan itu sempat memengaruhi perasaan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-akui-masih-punya-mimpi-jadi-juara-dunia-f1
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini